Hingga Hari Ini, Belum Ada Penambahan Kasus Postif Corona di Kabupaten Jayapura

0
10
Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, Chairul Lie.

SENTANI, Reportasepapua.com –  Hingga hari ini, Senin 20 April 2020 belum ditemukan adanya penambahan kasus postif Covid-19 (Coronavirus) di Kabupaten Jayapura.

Kasus positif Corona di Kabupaten Jayapura tetap berjumlah 23 orang. Begitu juga untuk kasus sembuh dan meninggal tidak mengalami perubahan.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) Kabupaten Jayapura, dr. Khairul mengungkapkan, sampai saat ini tidak ada kasus positif tambahan di Bumi Khenambay Umbay tersebut. Sampai hari ini, masih 23 orang kasus yang dinyatakan positif di Kabupaten Jayapura.

“Hari ini kita tidak ada penambahan positif Covid-19 yang baru, dan jumlahnya masih tetap 23 kasus,” kata Khairul Lie yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura dalam rilis videonya yang diterima wartawan media online ini, Senin (20/4/2020) kemarin malam sekitar pukul 19.30 WIT.

Sementara itu, data terakhir pada Senin 20 April 2020 sekitar pukul 18.00 WIT, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat itu sekitar 5 orang, negatif 37 orang, sembuh 4 orang dan PDP yang meninggal 2 orang.

Sedangkan, data terakhir pada Minggu 19 April 2020, jumlah komulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) itu sekitar 769 orang. Ada tambahan ODP pada hari Senin 20 April 2020 dibandingkan sebelumnya sekitar 799 orang, karena jumlah ODP sekitar 209 orang dan ODP yang dikeluarkan sebanyak 590 orang.

“Kemudian untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kita itu 209 orang, terus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kita yang masih dirawat ada 5 orang, negatif 37 orang, sembuh 4 orang dan PDP yang meninggal masih tetap 2 orang,” ujar dia.

Khairul Lie menjelaskan, di posko tim gugus tugas Covid-19 tetap melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Coronavirus seperti kegiatan pemenuhan kecukupan masker di masyarakat.

“Jadi kegiatan untuk kecukupan masker di masyarakat, hari ini (kemarin) melalui posko tim gugus tugas terus menyalurkan masker ke beberapa distrik, antara lain Distrik Sentani Timur sebanyak 3.000 pis, Distrik Yapsi sebanyak 2.000 pis dan Distrik Sentani,” ucap dia.

Untuk tim Promosi Kesehatan (Promkes), kata Khairul Lie, tetap hari ini (kemarin) melakukan promosi kesehatan di wilayah Pasar Lama Sentani, untuk menyampaikan mekanisme pelayanan kesehatan yang akan dilakukan atau sesuai standar operasional prosedur (SOP) bagi masyarakat di Pasar Lama Sentani.

“Kemudian tim surveilance kita tetap masih melakukan tracing atau pencarian terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif yang sudah kita umumkan, juga tetap melakukan pengawasan atau pemantauan terhadap ODP kita di lapangan, serta tim disinfektan tadi (kemarin) tetap melakukan disinfeksi di tiga titik di Kabupaten Jayapura. Sementara tim pelayanan tetap melakukan pelayanan di RSUD Youwari, Puskesmas maupun di Hotel Sabang Land,” tutur dia. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here