JAYAPURA, REPORTASEPAPUA. COM – Horison Grup se- Indonesia melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) menggelar aksi donor darah serentak bertajuh “Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas”.

Di Papua sendiri, aksi donor darah yang dipusatkan di Hotel Horison Kotaraja, Sabtu (7/12/2019) berhasil mengummpulkan 125 kantong dara. Horison Grup di Papua terdiri dari Hotel Horison Jayapura, Hotel Horison Kotaraja, Hotel Horison Expres (Horex) Sentani dan Hotel @Hom Premiere by Horison Abepura. 

General Manager Hotel Horison Jayapura dan Kotaraja, Eddi Soenarno Soerjaningrat mengatakan, aksi donor darah dilakukan serentak oleh Horison Grup dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). 

Adapun filosofi tema Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas, kata Eddi,  bermakna secara bersama melakukan aksi kemanusiaan dari barat Indonesia sampai timur Indonesia oleh Horison Grup. Dari aksi ini, pihaknya berhasil mengumpulkan 125 kantong darah yang langsung diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jayapura.

“Donor darah kali ini merupakan tahun kedua dan menjadi agenda rutin setiap tahun Horison Grup,” kata Eddi didampingi General Manager Hotel @Hom Premiere by Horison Abepura Roy Gabriel dan General Manager Hotel Horex Sentani, Mustafid Adcha.

Komandan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Raider 509/BY, Letkol Inf Wira Muharommah mengapresiasi manajemen Horison Grup yang telah melakukan aksi kemanusiaan melalui kegiatan donor darah. 

Wira mengungkapkan,  hubungan TNI dan Horison Grup terjalin dengan baik, hal itu diwujudkan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan bersama selain donor darah. 

“Bersama Horison Grup kita juga melakukan kegiatan teritorial di wilayah kerja kami di daerah Senggi, Kabupaten Keerom. Kami berharap dengan sinergitas ini masyarakat setempat dapat terbantu melalui kegiatan sosial,” ucap Wira. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here