Horison Hotel akan Pasang Alat Pendeteksi Suhu Tubuh

0

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sebagai komitmen Hotel Horison Jayapura dan Kotaraja untuk memberikan kenyamanan bagi para tamu yang menginap, manajemen Hotel Horison akan memasang alat deteksi suhu tubuh.

“Alatnya sedang kami pesan 2 unit akan digunakan di Horison Kotaraja dan Jayapura, tetapi sebenarnya lebih diutamakan untuk pemeriksaan karyawan hotel yang tentunya akan berhadapan langsung dan memberikan pelayanan kepada para tamu,” ujar Eddi Soenarno Soerjaningrat, General Manager Hotel Horison Kotaraja dan Jayapura.

“Jadi ketika mereka mulai masuk kerja pemeriksaan ini akan dilakukan oleh Human Resource Development (HRD) kami sebelum karyawan tersebut mulai bekerja sebagai langkah preventif memberikan kenyamanan kepada tamu kami,” lanjut Edi.

Edi menyebutkan, pemeriksaan menggunakan alat tersebut dilakukan setiap hari bagi karyawan yang masuk kerja pagi hari. Apabila ada karyawan yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat celcius, disarankan untuk istirahat.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua segera menerbitkan instruksi pemasangan alat pendeteksi suhu tubuh di seluruh tempat atau ruang publik seperti hotel maupun mall yang ada di seluruh Bumi Cenderawasih.

Hal tersebut bertujuan mencegah penyebaran virus Corona Covid-19, yang telah masuk di Indonesia.

“Hari Senin pekan depan kita sudah terbitkan instruksi Gubernur yang juga nantinya akan meminta pihak mall atau hotel untuk memasang alat pendeteksi suhu tubuh,” kata Wakil Gubernur, Klemen Tinal dilansir dari situs papua.go.id.

“Saya kira harganya tidak mahal sehingga saya harap instruksi ini bisa segera dijalankan demi kebaikan semua pihak,” ucap Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Jayapura, Kamis (5/3/2020). 

Wagub mengatakan instruksi itu tidak bersifat imbauan tetapi sebuah kewajiban. Sebab bila tak menjalankan maka Pemerintah Provinsi Papua melalui Satuan Tugas (Satgas) penanganan Corona Covid-19 akan menutup sementara.

“Tujuannya adalah supaya virus ini jangan menyebar. Sekali lagi hal ini untuk kebaikan semua pihak,” tegasnya. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here