Hotel Horison Abepura Hadir dengan Fasilitas dan Pelayanan Hotel Bintang Tiga

JAYAPURA, Reportasepapua.com – PT. Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group telah diberikan kepercayaan oleh PT. Cahaya Makmur Jaya Sentosa untuk mengoperasikan dan mengembangkan hotel dengan nama brand Horison Abepura – Papua sebagai hotel bintang 3 (tiga) yang menawarkan pelayanan dan fasilitas terbaik dengan harga terjangkau.

Letaknya yang strategis, ditambah lagi mengusung konsep trendi serta nyaman, Horison Abepura – Papua adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat menginap. Horison Abepura – Papua merupakan properti hotel yang ke-55 dibawah naungan PT. Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group se – Indonesia.

Acara peresmian pembukaan Horison Abepura – Papua berlangsung pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 dengan diawali oleh upacara penaikan bendera pada jam 07.00 WIT yang kemudian dilanjutkan dengan Grand Opening pada jam 09.00 WIT bertempat di Horison 7, Horison Abepura – Papua yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Jayapura, Ir. Haji Rustan Saru, MM didampingi oleh Steven Tan selaku Direktur Utama PT. Cahaya Makmur Jaya Sentosa dan Pak Modalky selaku Owner Horison Abepura – Papua. Turut hadir juga perwakilan dari jajaran manajemen PT. Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group, yaitu Ludy Suryadikusumah selaku Vice President Operation, Roy Gabriel selaku General Manager Cluster dan Chaerul Abrianto selaku Executive Assistant Manager (EAM).

“Horison Abepura – Papua menunjukkan bahwa para investor di kota memang sangat menjanjikan. Karena sampai hari ini pengusaha besar termasuk manajemen horison ini bisa berinvestasi di Kota Jayapura. Walaupun di tengah pandemi tapi mereka masih punya kemampuan bahwa dengan kota sebagai pusat ibukota Papua, memang kita adalah kota jasa, bisnis dan perdagangan sehingga peluang besar untuk menjadi pusat pelayanan kepada para wisatawan yang berkunjung ke kota jayapura,” ucap Rustan Saru dalam sambutannya.

Rustan menambahkan, karena memang secara jumlah fasilitas kamar dan jumlah pengunjung ke kota tidak mencukupi maka dengan adanya pembukaan hotel yang baru ini semua orang punya kesempatan datang ke Papua dan mempunyai tempat untuk istrirahat, menginap dan berbelanja.

“Jadi harapan kami dengan adanya hotel ini dapat memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di kota jayapura,” terang Wakil Walikota.

Secara resmi, Horison Hotels Group hadirkan kembali hotel ke-8 (delapan) dengan menyediakan fasilitas dan pelayanan hotel bintang 3.

“Kami melihat potensi bisnis perhotelan sangat berkembang pesat di Papua, maka hal ini yang melatarbelakangi penambahan hotel dengan brand Horison,” kata Steven Tan, Direktur Utama Hotel Horison Abepura.

Hotel yang berlokasi di Jl. Raya Sentani, Padang Bulan, Abepura, Papua merupakan hotel bintang tiga yang menyediakan 106 kamar dengan lima (5) tipe kamar yang terdiri dari 40 Deluxe Room Twin, 21 Deluxe Room Double, 14 Executive Room Twin, 7 Executive Room Double, 4 Junior Suite, 16 Executive Suite, dan 4 Horison Suite yang sangat cocok bagi pebisnis maupun wisatawan yang menentukan tujuannya di Kota Jayapura.

Dilengkapi dengan fasilitas hotel diantaranya yaitu Horison Meetings Room, Santan Restaurant, Sakeca Lounge, Fitness & SPA, Business Center, Internet Acces, dan 24-Hours Receptionist & Security.

Hotel ini juga menawarkan fasilitas Banquet dan MICE sebagai hotel bisnis yang sangat menunjang dengan adanya Grand Horison Ballroom berkapasitas sampai 1500 orang dan ada beberapa fasilitas meeting room berkapasitas sampai 120 orang dengan partisi dibuka dari ruang meeting 1-6 yang dapat difungsikan sesuai lokasinya berdekatan dengan pusat perbelanjaan Mall Jayapura, Stadium Mandala, Terminal Ferry Jayapura, serta destinasi menarik lainnya, seperti Pantai Hamadi dan Pasar Tradisional Hamadi sebagai pusat wisata yang menawarkan keindahan alam dan souvenir tradisional khas Papua.

Selain itu, hanya membutuhkan waktu 30 menit menuju Bandar Udara Internasional Sentani.

“Ini sebagai amanah buat saya dan tim, semoga hotel ini akan berlaku dengan baik dan memberikan pelayanan dan produk yang baik serta bermanfaat bagi masyarakat Kota Jayapura,” tutup Roy Gabriel selaku Cluster General Manager Horison Gruop Area Papua II. (Ananda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,747PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles