HPN 2020, Wartawan Harus Peduli Lingkungan

0

MANOKWARI, Reportasepapua.com- Di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meninta kepada insan pers agar dapat mendukung program pemerintah menuju Papua Barat Peduli Lingkungan.

Hal ini dikataknnya pada puncak acara peringatan HPN 2020 yang dilaksanakan di Aston Niu Hotel Manokwari, Sabtu (15/02).

“Mari kita jaga alam alam jaga kita jaga hutan hutan jaga kita, birukan langit hijaukan bumi kita tinggalkan mata air buat anak cucu jangan kita tinggalkan air mata untuk anak cucu kita” ujarnya.

Selain meminta insan pers untuk turut menjaga lingkungan, Mandacan juga meminta agar disetiap media menyediakan kolom khusus yang berisi pesan moral untuk disampaikan kepada masyarakat.

Seperti tidak mengosumsi minuman keras, narkotika dan melakukan hubungan seks diluar nikah. Hal ini dimaksudkannya agar dapat meneka angka penularan HIV-AIDS di Provinsi Papua Barat.

“Kita jauh dari HIV-AIDS, HIV-AIDS jauh dari kita, kita jauh dari narkoba, Narkoba jauh dari kita”tukasnya

Dengan bertemakan jaga lingkungan Gubernur katakan Tugas Pers semakin berat.
Diaa juga menyampaikan Apresiasi terhadap pers Papua Barat yang begitu perhatian terhadap lingkungan Papua Barat.
“trima kasih pers telah membantu pemerintah kita lestarikan dan jaga lingkungan kita, kiranya kebersamaan untuk menjaga lingkungan terus kita lakukan,” ujar Dominggus sembari mengingatkan seiringnya media online menjamur tugas pers semakin berat,kita harus jaga moral jaga etika kita demi indonesia Maju,Pers Papua Barat maju Indonesia Maju,tutup Dominggus.(Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here