Humas Pertamina : Harga BBM Pertamina Tidak Naik Masyarakat Diminta Tidak Percaya Berita Hoax

Jayapura,reportasepapua.com – Manajemen PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua menegaskan bahwa isu tentang akan adanya kenaikan harga BBM, tidak benar (hoax) karena hal tersebut tidak berdasar dan dihembuskan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

“Sampai saat ini belum ada rencana kenaikan harga. Informasi itu bukan info yang bisa dikonfirmasi, masyarakat kami imbau jangan terpengaruh dengan isu tersebut,” ujar Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR VIII, Eko Kristiawan, di Jayapura, Rabu.

Ia menjelaskan hingga kini tidak ada wacana dari Pertamina dan pemerintah untuk meninjau kembali harga BBM. Menurut dia Pertamina higga kini masih beroperasional seperti biasa dan ketahanan stok BBM selalu dijaga dengan baik agar aktifitas masyarakat tidak terganggu.

“Tidak ada perubahan apapun, Pertamina masih menjalankan operasionalnya seperti biasa,” kata dia.

Sementara itu, melalui rilis yang diterima Antara, Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menegaskan Sebagai salah satu badan usaha hilir migas, Pertamina akan terus memantau kondisi nilai tukar rupiah.

Ia menyebut Pertamina akan melaporkan setiap perubahan harga BBM kepada Pemerintah melalui Menteri ESDM, sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 34 tahun 2018 tentang perhitungan harga jual eceran BBM.

“Pertamina patuh pada aturan Pemerintah bahwa setiap penyesuaian harga harus dilaporkan dahulu,” kata dia. (anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,946FansSuka
2,763PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles