Merauke, reportasepapua.com – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Ridwan, SH didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Tanah Miring, Para Perwira, Ibu Dokter Polisi dan anggota gelar Bhakti Sosial dan Pengobatan gratis di Kampung Kemangi Distrik Tanah Miring dalam rangka Hut Bhayangkara ke – 73 Tahun. Selasa, 25/6/2019.

Warga Kampung Kamangi Distrik Tanah Miring Merauke merasa sangat berterima kasih atas kunjungan dari pihak Polres Merauke Pagi tadi.

Kegiatan diawali dengan doa Bersama, sambutan Kepala Kampung yang di wakili Sekdes Bapak Aldi Sumba, Sambutan Kapolres Merauke yang diwakili Kabag Sumda Polres Merauke kemudian dilanjutkan dengan pemberian 80 paket sembako sesuai jumlah Kepala Keluarga yang berikan secara simbolis dan pelayanan pengobatan gratis.

Dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kampung Kamangi mengatakan ucapan selamat datang, dan sangat apresiasi dengan kedatangan bapak-bapak Polisi dihari jelang Hut Bhayangkara ke – 73 tahun di Polres Merauke, ungkapnya.

Kabag sumda mengatakan bahwa adapun maksud dan tujuan kami datang kesini dalam rangka Hut Bhayangkara ke – 73 tahun nantinya tanggal 1 Juli 2019, Kami turut juga berbagi kebahagiaan Bersama warga kampung kemangi kami hadir tidak membawa apa-apa hanya sekedar alakadarnya ini sebagai bentuk tali asih agar terjalin silahturahmi dan lebih akrab dengan warga kemangi dengan Polsek Tanah Miring, Polres Merauke, yang kami bawa tidak ada nilainya namun bentuk perhatian kami, kami juga membawa bapak-ibu dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kerjasama dengan rumah sakit TNI AD dan Polik Polisi Ibu Dokter Rahmadani dalam memberikan pelayanan, ungkapnya.

“ Ini sebagai bentuk kebersamaan, kepedulian antara aparat Kepolisian, apparat TNI dan Warga Masyarakat dalam menciptkan situasi yang aman dan kondusif di kampung Kamangi ini, karena bila sudah aman masyarakat dapat bekerja dengan baik juga, warga agar jauhi miras karena tidak ada gunanya malah banyak ruginya s”ungkap Kabag Sumda.

Dari hasil pelayanan kesehatan tersebut sebanyak 72 orang warga masyarakat kampung kemangi distrik tanah miring yang berobat dengan beberapa penyakit yang diderita berupa penyakit ispa, nyeri otot dan sakit tulang belakang, ungkap Dokter Rahmadani saat di konfirmasi, siang ini. Selama kegiatan dapat berjalan dengan aman dan tertib. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here