MERAUKE, Reportasepapua.com – Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK menjelaskan. Agenda ini merupakan serangkaian kegiatan jelang hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 juli mendatang. Dimana Bantuan tersebut bersumber dari posko Polri yang sudah disalurkan dalam 3 tahap, dimana pada tahap pertama sebanyak 5 ton dan tahap kedua 10 ton.

“Untuk tahap ketiga ini kami salurkan sebanyak 10 ton dengan sasaran panti asuhan dan masyarakat tidak mampu. Seluruh bantuan kami habiskan saat ini sebelum perayaan hari Bahayangkara,” tuturnya.
Diawal kegiatan, Kapolres juga menyempatkan diri bermain serta memberikan sejumlah pertanyaan dengan hadiah yang sudah disiapkan untuk anak-anak.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan masyarakat , khususnya yang terdampak covid-19. Selain itu, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres merauke juga melaksanakan sejumlah kegiatan lomba yang bersifat tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. “Untuk memeriahkan hari Bahayangkara kali ini, kami membuat lomba Siskamling dan diikuti sebanyak 11 pos di wilayah kota dan masih dalam tahap penilaian,” ucap Kapolres .

Dalam kesempatan itu pengasuh Panti asuhan Kartini, Yostina Mandarasih mengungkapkan rasa terimakasih kepada Polres Merauke yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak asuh mereka.
“Saya mewakili pengurus panti dan anak-anak mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres beserta rombongan yang sudah mengunjungi dan memberikan bantuan untuk kami,” ungkapnya.

Yostina juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 74 Bhayangkara, semoga di usia ke 74 ini Polri makin jaya dan mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. (Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here