JAYAPURA, Reportasepapua.com – Setelah sebelumnya menggelar kegiatan donor darah, kali ini Alumni AKABRI 1995 TNI-Polri di wilayah Papua kembali menggelar aksi bhati sosialnya dengan menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 1000 orang di Papua, Sabtu (25/7/2020).

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Pendopo Raiklebey Ifar Besar Sentani, Kabupaten Jayapura. Kegiatan dipimpin oleh Aster Kodam XVII Cendrawasih Kolonel Wempy Ramandey dan dihadiri oleh Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Aris Haryanto SIK, M.Hum, Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang Siagian, Kabid Kum Polda Papua Kombes Pol. Guntur Agung Supono, dan Ondoafi Kampung Ifar Besar, William Yoku beserta warga masyarakat Kampung Ifar Besar Sentani.

Aster Kodam XVII Cendrawasih Kolonel Wempy Ramandey yang mewakili Alumni Akabri 1995 dalam kesempatannya mengatakan kepada warga masyarakat Kampung ifar besar, berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan ini kami laksanakan Baksos dan kami laksanakan serentak di seluruh daerah Indonesia baik itu di dalam negeri maupun diluar negeri.

Untuk wilayah Papua kami laksanakan di lima tempat, diantanya di Jayapura di Kampung Ifar Besar Sentani ini merupakan suatu kehormatan karena kami bisa laksanakan di tempat ini kampung Ifar Besar Sentani Kabupaten Jayapura.

Untuk pelaksanaan dalam rangka pengabdian kami selama 25 tahun kami mengambil tema ialah “Dengan semangat pengabdian 25 Tahun Akabri 1995 Kita tingkatkan Soliditas dan Sinergitas TNI – Polri dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,”katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat terjalin hubungan tali silaturrahmi diantara alumni Akabri 1995 TNI – Polri beserta masyarakat Ifar Besar Sentani.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini ada hubungan tali silaturrahmi yang akan berlanjut antara Masyarakat dengan TNI-Polri yang bertugas di wilayah ini, karena kami yang bertugas di sini tidak lama mungkin sekitar 1, 2 atau bahkan 3 Tahun kami pindah lagi ketempat lain,”jelas Kolonel Wempy Ramandey.

Alumni Akabri 1995 meminta mohon doa restu kepada masyarakat Kampung Ifar Besar Sentani dalam pengabdian kami kepada masyarakat, bangsa dan negara agar selalu di berikan kemudahan dan kelancaran didalam pelaksanaan tugas kedepannya.

Sementara itu, Ondoafi Kampung Ifar Besar Sentani, William Yoku mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan bakti sosial ini saya mendapat penghargaan untuk berbicara di depan bapak ibu sekalian.

“Saya beserta warga masyarakat Kampung Ifar Besar Sentani senantiasa menerima apa yang di berikan oleh Alumni Akabri 1995 ini,”ujarnya.

Kata dia, kedepan bakti sosial yang mungkin dilaksanakan tahun akan datang dapat kiranya dilaksanakan di kampung kami lagi sehingga hubungan tali silaturahmi akan terus berjalan baik itu dari aparat keamanan TNI – Polri dan masyarakat Kampung Ifar Besar Sentani.

Untuk itu saya selaku ondoafi sangat apresiasi kepada bapak Danrindam beserta para Alumni Akabri 1995, kami belum bisa membalas apa yang bapak berikan ini. (rdk.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here