JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Bahman memimpin ziarah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47 Korem 173/PVB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Frans Kaisiepo, Desa Swapodibo, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Minggu (14/4).

Dalan ziarah itu, Danrem didampingi Kasrem 173PVB, Dan/Kabalakaju, perwira, prajurit dan PNS jajaran Korem 173/PVB serta Ketua Persit Koorcab Rem 173/PVB beserta pengurus.

Danrem Brigjen Bahman mengatakan, ziarah ini untuk menghormati arwah para pahlawan dan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

Danrem Brigjen Bahkan melakukan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan dan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan sebagai tanda terimakasih atas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan dan pengorbanan para pahlawannya,” kata Danrem Brigjen Bahman.

Danrem menambahkan, ziarah ini untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, mengenang dan merefleksikan pengorbanan dan jasa para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga rakyat dapat merasakan kemerdekaan saat ini. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here