MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM – Memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-69, IDI Cabang Merauke mengadakan Bakti Sosial, Pengobatan Massal , Pembagian Sembako dan makanan tambahan , dikampung Toray distrik sota kabupaten merauke.

Bertempat di GPI Gereja Imanuel Toray minggu pagi 3/11/2019. Ketua IDI Cabang Merauke Dr.Aprinand Tandoek, Sp.GK , M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kampung Toray sudah menyempatkan waktu mengikuti kegiatan ini dan telah memberikan kesempatan kepada IDI Cabang Merauke untuk melaksanakan kegiatan di kampung ini.

“Selain bertujuan memberikan pelayanan kesehatan juga penyuluhan kesehatan penyakit tuberkulosis, PHBS , tanda persalinan kegawat daruratan dalam persalinan dan tata cara hidup bersih pada akhir kegiatan dilaksanakan pembagian sembako dan makanan tambahan,” Kata ketua IDI Cabang Merauke Aprinand Tandoek.

Kegiatan ini juga dibantu dan didukung juga oleh Tim Kesehatan SATGAS PAMTAS Yonif 411 Pandawa Kostrad yang bertugas di Pos Kotis Kampung Toray. Antusias masyarakat di kampung Toray mengikuti kegiatan ini sangat baik banyaknya masyarakat yang antri untuk memeriksa keluhan kesehatan penyakit yang dideritanya.

“Dari hasil diagnosa oleh dokter pada pelayanan kesehatan itu banyak sekali masyarakat yang menderita ISPA inpeksi gangguan pernafasan disebabkan karena pola hidup yang masih belum sehat untuk itu IDI akan terus memberikan masukan kepada pemerintah terkait persoalan-persoalan kesehatan yang terjadi dikampung dan IDI cabang merauke akan terus melakukan sosialisasi dikampung-kampung seperti hari ini yang dilakukan di kampung Toray “Ungkap Ketua panitia dokter Hendra Sihombing yang juga spesialis paru -paru sehari hari bertugas diRSUD Merauke .

Sementara itu Kepala Kampung Toray Barsalina Deda saat diwawancarai menyampaikam terima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia Cabang Merauke yang telah berkunjung di kampung Toray melaksanakan kegiatan bakti sosial dia mengaku masyarakatnya sangat senang IDI dengan senang hati membantu langsung masyarakat disini

” tambahnya. Apa lagi ada pembagian sembako dan barang habis di pakai masyarakat terbantu karena untuk mendapatkan barang tersebut cukup mahal disini dan jangkauan jaraknyanya sangat jauh untk membelinya sekali lagi kepala kampung Toray ucapkan banyak terima kasi semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas budi baik Ikatan Dokter Indonesia Cabang Merauke, ” Ungkap Barsalina Deda kepala kampung toray. (IRWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here