HUT OPM 1 Desember di Papua Barat Kondusif

Manokwari,Reportasepapua. Com – Polda Papua Barat menyatakan, Papua Barat secara keseluruhan di Kabupaten/kota di Papua Barat ini bahwa situasi kondisi kamtibmas wilayah hingga saat ini kondusif.

“Saat situasi di Papua Barat masih tetap kondusif tidak ada kegiatan yang menonjol pada perayaan 1 Desember 2020,” kata Kabid Humas, AKBP Adam Erwindi saat gelar coferensi Pers, kepada media, Selasa (1/12/2020).

Dari pantaun pihaknya stabilitas keamanan dari kemarin malam hingga sekarang ini situasi kamtibmas di wilayah Papua Barat kondusif.

“Iya benar situasi stabilitas keamanan tetap kondusif. Tidak ada hal menonjol yang dapat menganggu stabilitas keamanan di daerah ini. Saat ini aktivitas masyarakat di Manokwari masih berjalan lancar. Paska operasi di alogis untuk pengamanan 1 Desember,”ujarnya.

Olehnya, walaupun situasi disini terbilang kondusif pihaknya terus melakukan pemantaun dan patroli dalam skala besar. Lanjut dia,  terus kita update dari jajaran Polda Papua Barat.

Dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah ini. Untuk itu patroli rutin gencar dilakukan baik malam hingga pagi hari. Namun tidak ditemukan adanya hal- hal menonjol yang dapat menganggu kamtibmas di wilayah Manokwari dan kabupaten/kota sekitarnya.

Tak hanya patroli saja, gerakan tim cyber Ditreskrimsus Polda Papua Barat untuk memantau aktivitas media sosial ada tidak unggahan warga yang mengajak memicu adanya terganggunya kamtibmas.

“Tim Cyber Polda Papua Barat juga intens lakukan patroli media sosial untuk pastikan apakah ada atau tidak ada unggahan provokatif. Agar tidak terjebak isu provoktif harapan para netizen.
dalam menggunakan medsos ini bijak dan bertanggung jawab,” tuturnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat telah membantu aparat keamanan sehingga situasi Papua Barat tetap kondusif.  “Dengan kerjasama baik semua elemen masyarakat membantu Polri dan TNI. Dengan itu maka, situasi terbilang kondusif. Tanpa terjadi Konflik 1 Desember,” pungkasnya. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,874PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles