Hut Wondama ke-18, Nunaki Ajak Rakyat Wondama Bersatu Majukan Wondama

0
105

Wondama, Reportase Papua.com-   Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Teluk Wondama ke- 18, dirayakan dengan upacara pengibaran sang merah putih di lapangan upacara perkantoran Rasiei, Senin, (12/4).

Hut Wondama yang diselenggarakan sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19, penjabat bupati Wondama, Eduard Nunaki mengajak masyarakat mengucap syukur atas berkah TuhanYang Maha Kuasa dari dua distrik Wasior dan Windesi telah melahirkan kabupaten Wondama sejak tahun 2003 hingga kini Kabupaten Wondama terdiri dari 13 distrik dan 75 kampung 1 kelurahan.

Pemekaran tentunya memerlukan pengorbanan luar biasa yang panjang oleh para pendahulu tokoh pemekaran Wondama, kata Nunaki semabri mengajak seluruh perserta upacara mengenang kembali kisah perjuangan para tokoh, hingga Wondama menjadi kabupaten.

Lanjut kata di usia yang ke 18 tahun, pemerintah dan seluruh rakyat Wondama menjadikan momentum untuk mengoreksi diri masing-masing tentang apa yang sudah pemerintah dan rakyat Wondama berikan untuk kemajuan Wondama.

“pada usia yang ke 18 masi kita sama-sama jadikan momentum untuk merefleksikan diri kita masing-masing, sejauh mana kita telah berkontribusi untuk pembangunan Wondama,”ungkap Nunaki.

Dia bjuga berharap,Wujud dari cinta terharap Wondama itu dapat di presentasikan melalui kerja nyata.

Pada momenn itu pula, Nunaki mengucapkan banyak terima kasih kepada KPUD Wondama Bawaslu dan seluruh penyelenggara PSU yang telah mengsukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Wondama berjalan lancar dan aman terkendali.

dia juga mengajak masyarkat bersatu padu membangun Wondama, sebab kata Nunaki pilihan boleh berbeda namun masyarakat Wondama harus kembali bersatu jalin keharmonisan demi Wondama yang lebih baik lagi,

“pesta demokrasi hampir usai, tidak ada lagi perbedaan, sekat, ataupun  perbedaan warna, kita adalah satu. Mari kita jalin kembali hubungan yang harmonis jaga terus kebersamaan yang selama ini terjalin, siapa yang terpilih dialah putra terbaik Wondama yang di percaya oleh rakyat pimpin Wondama 5 tahun mendatang,” ucap Nunaki.

Selain upacara bendera, pemda juga berziarah ke makam tokoh pemekaran kabupaten Wondama Drs. Alberth H Torey MM, dan memberikan piagam penghargaan kepada para mantan bupati Wondama serta mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Wondama. (SR)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here