JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si bersama ibu minggu ini menyempatkan diri melaksanakan ibadah minggu di gereja GPI di tanah Papua klasis Jayapura jemaat Anugrah Jalan Raya Abepura Bucen VII Entrop.

Pelaksanaan ibadah di pimpin oleh Pdt. Yosef Jony Hehanussa S.Pi, S.Si dan di hadiri oleh para majelis serta jemaat gereja GPI Anugrah bucen VII Entrop.

Pdt. Jhon Leleuli ketua Klasis GPI Papua seusai ibadah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolda Papua dalam menyempatkan waktu untuk beribadah di gereja ini.

“Kami para jemaat turut serta mendoakan dan membantu dalam kelancaran tugas Kepolisian khususnya agenda nasional yaitu Pileg dan Pilpres 2019,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Papua dalam Kesempatan Sambutan  menyampaikan bahwa kurang lebih enam bulan saya bertugas di Tanah Papua ini banyak hal yang telah dilihatnya dan di rasakannya.

“Saya lihat, saya rasakan dan saya alami bekerja di tanah ini. Acap kali di sudut dan pinggir kota kita masih melihat anak-anak kita  sering menunjukkan hal tidak baik seperti mabuk-mabukan, sehingga saya minta kita semua melihat hal ini dan mencegah ini terjadi,” Tegasnya.

Sormin Menambahkan Banyak hal yang terjadi di Papua ini, saya selaku Kapolda Papua akan tetap memberikan hal yang terbaik untuk tanah papua ini.

Berbagai kasus terjadi seperti contohnya kasus di Kabupaten Nduga telah memberikan kita arti kemanusiaan. Diharapkan kepada bapak pendeta agar tekankan ke jemaat dan anak-anak kita harus mengejar ketertinggalan dengan bersekolah dengan baik, berikan himbauan kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan pemalangan sekolah. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here