JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Dunia Pers di Papua berduka.., salah satu Kontributor terbaik dari Trans Media CNN Indonesia yang bertugas di Papua, Alberth Matatulla telah berpulang ke sisi-Nya. Alberth Matatulla yang akrab di sapa Altop Meninggal dunia pada hari Sabtu,19 Oktober 2019 pukul 23.55 WIT di RSUD Dok II Jayapura karena Sakit.

” Kami atas nama teman-teman wartawan Televisi yang bertugas di Papua sangat kehilangan, Altop bagi kami bukan saja sebagai rekan kerja, tapi juga sebagai saudara, ” Kata Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Daerah Papua, Meirto Tangkepayung.

Meirto yang akrap di sapa Nugie mengaku Altop adalah sosok wartawan yang tangguh, rajin dan pantang menyerah saat bertugas, ” salah satu kelebihan dari almarhum adalah selalu tepat waktu saat liputan, ” Tambah nya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Sekertaris IJTI Papua, Riyanto Nay, ” Kami sangat kehilangan Altop, dia teman yang baik, panutan bagi teman-teman Televisi di Papua, Personal saya selalu ditelpon belliua, “kawan posisi? Itu katanya setiap pagi, ” Ungkap Anto yang kesehariannya bertugas sebagai kontributor SCTV di Papua.

Kini Tak ada lagi rekan, teman, sosok sahabat bersahaja, yang kami temui lagi, altop… kamu orang baik…

Jenasah Altop Senin siang telah di terbangkan ke kampung halamannya di Kupang untuk di makamkan. ” Atas nama teman-teman Televisi di Papua kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polda Papua, Kodam XVII Cenderawasih, Persipura Jayapura, Walikota Jayapura dan Wagub Papua serta semua pihak yang telah membantu Almarhum mulai dari almarhum masuk rumah sakit hingga berpulang ke pangkuan Bapa di Surga. Semua Kebaikan akan di balaskan oleh Yang Maha Kuasa, ” Ungkap Nugie.

Nugie juga berharap kepada semua rekan-rekan wartawan televisi yang bertugas di Papua agar memperhatikan kesehatan dalam bertugas.

” Tugas kita sebagai jurnalis TV memang penuh tekanan dan menguras energi baik secara fisik maupun pikiran , namun kita juga harus tetap menjaga kesehatan kita, perhatikan pola makan dan waktu istirahat, ” Pungkas Nugie Jurnalis Berita Satu Papua. (redaksi)

1 KOMENTAR

  1. Turut Berduka atas meninggalnya, Wartawan yang terbaik.
    Selagi hidup banyak buat kebaikan ditanah Papua, penyaluran berita setanah air melalui mu.
    NTT adalah bagian Papua, Papua juga bagian dari NTT .
    Tuhan menyertainya keluarga yang tinggalkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here