Imburi Tegaskan 5 Poin Penting Pidato Presiden Terkait Pelayanan Polri

0
1

Wondama, Reportasepapua.com – Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73 selurh elemen masyarakat diminta untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang baik dengan anggota polri demi wujudkan Wondama yang aman dan sejahtera.

Hal ini disampakan Bupati Kabupaten Teluk Wondma, Bernadus A imburi ketika membacakan pidato Presiden Republik Indoensia, Ir, Joko Widodo dalam upacara HUT Bhayangkara ke 73 yang dilaksanakan di di Pelabuhan Kuri Pasai Wasior, Rabu (10/7).

Ada lima poin penting yang ditegaskan Inburi dalam upacara tersebut.

 “Saya harap 5 poin penting yang merupakan instruksi presiden pada HUT Bhayangkara ke 73 ini menjadi perhatian penting Polri polres Teluk Wondama untuk dijalankan” katanya.

Kelima poin tersebut adalah, Tingkatkan kualitas sumber daya Polri, guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, wujudkan Indonesia emas di tahun 2045 mendatang, Kedepankan strategi pemolisian proaktif humanis dalam bermasyarakat, Tingkatkan kualitas pelayana public yang modern, mudah, murah, cepat dan kosisten secara berkelanjutan, Tingkatkan professionalisme dalam penegakan hukum agar professional transparan dan berkeadilan perkuat koordinasi dengan TNI, Lembaga Masyarakat dan Pemerintah demi menjaga keamanan negeri ini.

Imburi juga menyadari kondisi aman di Kabupaten Teluk Wondama adalah berkat kerja keras Polri. Dia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi buat kinerja polri dalam memelihara kamtibmas di Wondama, “Terima kasih atas peran kerja keras polri telah menjamin keamanan di Wondama, dan hasil kerja polri lah yang membuat kita aman dan kami berterima kasih kepada polri yang begitu bertanggungjawab atas kemanan negara ini termasuk dengan menjaga kestabilan harga ekonomi 9 bahan pokok didaerah ini”

“Saya sangat bangga dengan polisi yang selalu melakukan koordinasi yang baik dengan kami pemda, kami sangat senang. Polri selalu peka terhadap situasi yang terjai di wondama ini menunjukan dedikasi polri yang begitu peduli dan cinta rakyat, kerja keras penuh pengayoman kepada masyarakat sehingga kami merasa aman terima kasih banyak para anggota polri telah membuat kita merasa aman dan tentram,” tutur Imburi.

Kaolres kabupaten Teluk Wodnama, AKBP MUrwoto, SH.S.IK mengatakan akan terus memupuk tali kasih hubungan natraa Polri dan masyarakat serta pemerintah kabupaten teluk Wondama yang telah mendukung polri dalam tugas dan tanggungjawab. “ kami mengucapkan  banyak terima kasih kepada seluruh komponenen pemerintah, masyarakat dan Lembaga lainnya yang telah hadir bersama bersama-sama merayakan HuT Polri yang ke 73 termasuk media massa  semua berjalan lancer dan aman, “tutur Murwoto. . “Di usia polri yang ke 73, kami harap kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik semakin harmonis, kami juga akan terus berusahakan mengayomi masyarakat dengan penuh rasa tanggungjawab dan pelayanan prima kepada msyarakat. Kita akan terus pupuk dan kembangkan, kami harap masyarakat sampaikan bila mana ada gangguan khambtimas sekecil apapun, kami siap layani satu kali 24 jam. Kami jga berharap masyarakat terus bergandengan tangan dengan polri kita bersama membangu pemerintah memajukan perekonomian dan pembanguan demi mewujudkan wondama yang elok maju aman dan sejahtera, (EMAS),” kata Murwoto. (solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here