Imigrasi Merauke : Ukuran keberhasilan adalah minimnya pelanggaran dan penyimpangan

MERAUKE, Reportasepapua.com – Imigrasi Kelas II TPI Merauke laksanakan deklarasi janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama, pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM, kamis (25/02/2021).

Kepala kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke Togol Situmorang, SH dalam sambutannya menyampaikan. Deklarasi zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Selaras dengan konsep kerja Kanwil Kemenkumham Papua yaitu “PASTI” TIFA (Transformasi, Improvement, Fisibilitas dan Aktualisasi) dan Program Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke yaitu Bersih, Produktif, Berbasis HAM.

“Kita juga berkerja mengacu pada arahan Ditjen, yang mana ukuran keberhasilan Kementerian Hukum dan HAM adalah minimnya pelanggaran dan penyimpangan. Hal ini merupakan bentuk komitmen kita semua, khususnya di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke dalam menghadirkan pemerintahan yang baik, bersih melayani,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan deklarasi janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama, bertempat di ruang aula kantor Imigrasi Merauke, dan di hadiri sejumlah pejabat tinggi daerah.

Menurut Togol. Proses ini dapat dipandang sebagai perubahan dari kondisi saat ini menuju perbaikan birokrasi ke arah yang lebih baik dan profesional. “Dalam mewujudkan hal tersebut dibutuhkan komitmen bersama yang wajib dilaksanakan oleh seluruh pegawai,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kejaksanaan Negeri Merauke yang hadir, menyampaikan. Bahwa ini adalah suatu trobosan yang telah diawali kantor Imigrasi Merauke, untuk menciptakan pelayanan yang bersih, dan tentunya mampu memberikan program yang membuat masyarakat dekat dengan lembaga.

“mudah-mudahan tadi deklarasi dan penandatanganan yang sudah dilaksanakan itu betul-betul bisa dilaksanakan, dan tentunya kami sebagai instansi vertikal dan jajaran yang lain sangat mendukung pencanangan WBK/WBBM yang dicanangkan hari ini,” ujar Kajari Merauke I Wayan Sumertaya, SH, MH. (BBY)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,743PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles