JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si Menghadiri Seminar Nasional dengan Tema Tantangan Dan Harapan Pembangunan Infrastuktur, Energi Dan Pangan Serta Lingkungan Hidup di Propinsi Papua dan Papua Barat yang bertempat di

Hadir dalam kegiatan ini Deputi 5 Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Ibu Jaleswari Pramodhawardani, Rektor Uncen, Rektor Musamus (mrq), Rektor ISBI Papua dan Pemerintah Daerah Provinsi Papua.

Kapolda Papua dalam sambutannya Menyampaikan terkait Persiapan Polda Papua dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg seperti di propinsi papua, berkaitan dengan tingkat Kerawanan dan Permasalahan konflik pada Pemilu, Pihaknya Memastikan bahwa TNI dan polri akan melaksanakan pengamanan pemilu dengan baik serta menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu.

“Sementara untuk penanganan kasus penembakan warga sipil di Distrik Yal Kabupaten Nduga karyawan PT. Istaka karya, kami sampaikan bahwa tidak ada anggota TNI/polri yang menyamar pada saat pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut, dan sempat beredar isu TNI polri menggunakan bom fosfor untuk menindak para pelaku ini juga tidak benar, kami hanya menggunakan asap yang sebagai tanda bahwa di tempat tersebut ada anggota,” Tegas Kapolda.

Martuani Berharap Universitas Cenderawasih selalu lebih sukses dalam Mendidik Mahasiswa Guna Memajukan Provinsi Papua.

Sementara itu Deputi 5 Kepala Staf Kepresidenan (KSP),  Dalam Sambutannya Menyampaikan bahwa Visi Misi Presiden adalah untuk  pembangunan dari daerah-daerah yang terjauh dan terpencil, oleh karena itu Papua dan Papua Barat itu sangat intens dalam Pembangunan, Birokrasi Akademisi dan Pembangunan harus bersinergi.

“Banyak tantangan yang dialami dalam membangun Papua dan Papua Barat, salah satu terkait keamanan dan sumber daya manusia yang ada, Kami selalu mendukung Papua dan Papua Barat dalam pembangunan infrastruktur, energi dan pangan, serta lingkungan hidup di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat,” tuturnya.

Diakhir Kegiatan Kapolda Papua juga memberikan Plakat Kepada deputi 5 Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Ibu Jaleswari Pramodhawardani dan Berfoto Bersama.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here