Ini Komitmen 4 Paslon Bersama Ciptakan Pemilu damai dan bebas Covid-19 di Wondama

Wondama, Reportase Papua.com –  Empat Kontesntan atau pasangan calon bupati dan wakil bupati pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2020 berkomitmen junjung tinggi protokol kesehatan Covid-19 serta wujudkan pilkada aman dan damai.

Empat pasangan Calon (Paslon) diantaranya. calon bupati Hendrik syake Mambor dan calon wakil bupati Andarias Kayukatui (HEMAT), Paslon Paulus Y Indubri dan Kuro MR Matani (IDAMAN),Paslon  Bernadus A imburi dan Zeth Barnabas Marani (BERIMAN) dan pasangan calon bupati Elisa Auri dan Ferri Auparai (A2).

Komitmen 4 pasangan calon (Paslon) dituangkan dalam penandatangan pakta integritas yang diselenggarakan oleh Badan pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) Wondama, di hotel Iryati Beach Wondama, Rabu, (23/9).

Pasangan calon Bupati dan wakil bupati HEMAT Hendrik Mambor dan Andarian Kayukatui mengatakan protokol kesehatan covid-19 terus di lakukan oleh tim pemenangan HEMAT secara ketat, guna mendkung pemerintah mencegah penyebaran covid-19.

“tim hemat sendiri baik secara internal kami siap terapkan protokol kesehatan. Saya pikir komitmen kita sama mengikuti protokol kesehatan covid-19 sampai bagaimana aktifitas disetiap momen mulai dari jumlah peserta tiap kegiatan kami mengacu pada PKP tetapi juga pada komitmen kita bersama. Keluar masuk orang di sekertariat kami di catat, kami juga memasang CCTV agar termonitor dengan baik, Ujar calon Bupati HEMAT Hendrik Mambor.

Sementara, pasangan Paulus Y Indubri dan Kuro MR Matani (IDAMAN) atau Indubri matani menuturkan perkumpulan masa merupakan cacatan penting bagi tim pemanangan mereka dalam menegah penyebaran covid-19. Tetapi pasangan IDAMAN berharap mobilisasi keluar masuk manusi ke kabupaten Wondama dapat diperketat dengan baik oleh Gustu Covid-19 Wondama.

“ Berkumpul jadi catatan penting kami, akan kami patuhi semua protokol kesehatan simpatisan yang masuk harus menggunakan protokol kesehatan. pada prinsipnya kami mendukung protokol pencegahan Covid-19 dan kami tidak inginkan tercipta klaster baru yang kita tidak inginkan bersama.

Kami juga berharap pembatasan mobilisasi keluar masuk manusia ke wondama dapat di perketat sehingga tidak mengganggu peseta demokrasi yang berlangsung. KPUD dan Bawaslu percaya kepada kami, kami akan lakukan protokol kesehatan dengan sangat bertanggungjawab,”tukas Indubri.

Pasangan calon bupati Bernadus A Imburi dan calon wakil bupati Zeth Barnabas Marani atau  BERIMAN pun mengutakana hal senada guna mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten Wondama pasangan BERIMAN komitkan akan memebrikan contoh yang baik kepada masyarakat tentang mematuhi aturan pilkada tetapi juga mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“kami harap tidak melibatkan anak-anak dalam berpolitik, tim BERIMAN kami berkomitmen menjadi contoh bagi semua masyarakat terkait menjalankan protokol kesehatan, setiap orang yang berkunjung ke sekertariat kami berikan masker dan mengarahkan sesuai dengan protokol kesehatan. Kamipun berharap pemilihan berjalan dengan penuh damai dan bebas dari Covid-19,”ujar Imburi

Pasangan calon Elisa Auri dan Ferry Auparai atau di julukan A2 Auri- Auparai berkomitmen apa yang menjadi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan tetap di patuhi oleh tim pemenangannya termasuk peraturan KPU terkait Pilkada di tengah pendemi Covid-19.

Selain itu, pasangan A2 juga berahap seluruh tahapan pilkada sampai pada puncak kemudian pad akhirnya berjalan penuh damai dan sehat.

“Kebersamaan yang tercipta mari kita jaga terus, agar aman dan damai tetapi juga menjaga Wondama dari covid-19 merupakan tanggungjawab kita  bersama,kami mendukung penuh protokol kesehatan covid-19 demi pemilu Wondama yang damai dan aman”, ujar Auri.

Auri berharap, Gustu Covid-19 Wondama dapat memberikan penjelasan lebih detail secara umum  terutama kepada setiap pasangan calon atau tim pemenangan pasangan calon, lokasi atau area mana yang masuk zona merah, kuning dan hijaau untuk dijadikan antisipasi deteksi dini keluar masuk orang terutama di masing-masing sekertariat pasangan calon

“kami ingin Gustu dapat menjelaskan zona mana saja yang kami harus antisipasi. Kami tegaskan, protokol kesehatan tetap ditaati tim dengan baik, kami harap apa yang kami lakukan dapat membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Komitmen kita bersama ciptakan kondisi pemilukada yang  damai dan sehat sesuai dengan aturan yang berlaku,”tutur Auri. (SR)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,735PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles