JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Hari ini Ribuan masa di Papua melakukan aksi Demonstrasi Damai, yang bertempat di halaman Kantor Gubernur Papua dok II bawah dengan membawa aspirasi meminta pengusutan kasus rasis dan persekusi terhadap mahasiswa di surabaya.

Aksi Demonstrasi Damai ini diterima oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, didampingi Sekda Papua Herry Dosinaen, ketua KNPI Papua Albert Wanimbo dan seluruh Pejabat, Staff dilingkup Pemerintah Provinsi Papua.

Dalam rangka adanya insiden yang terjadi di kota Surabaya, Kota Semarang dan Kota Malang, Yang melibatkan mahasiswa asal papua yang bertepatan dengan suasana Peringatan Hari Proklamasi RI ke 74, Gubernur Papua menyampaikan bahwa orang papua bukan keturunan binatang, orang papua memiliki martabat yang tinggi, apalagi sekarang 74 tahun NKRI sudah merdeka tapi kenapa masih ada manusia yang berpikir seperti rasis tersebut.

“Oleh karena itu kami adalah bangsa papua yang memiliki harga diri, kita tidak boleh direndahkan sesuka hati seperti ini, ” Kata Gubernur Papua.

Enembe juga mengaku akan mengirim Tim Ke Surabaya Memastikan Kasus Rasisme dan Persekusi tidak terjadi Lagi pada Mahasiswa Papua dimanapun berada.

“Pemda Bentuk tim dan saya akan pastikan ini tidak terjadi lagi,” Tutur Lukas.

Massa Kemudian Membubarkan Diri dengan Tertib dengan Kawalan Ketat Aparat Kepolisian. (BERTI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here