Ini Pesan Wakil Bupati Jayapura Kepada Anggota DPRD Terpilih

SENTANI, Reportasepapua.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pembekalan, di Hotel Horex, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (24/9/2019).

Pembekalan yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jayapura itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro.

Dalam Sambutannya, Giri Wijayantoro mengilustrasikan bahwa Kabupaten Jayapura diibaratkan rumah besar.

Apabila ada kerusakan di kamar tidur, hanya kamar tidur tersebutlah yang hendaknya diperbaiki bukan yang lain. Dan jangan coba-coba berfikir untuk merobohkan rumah besar tempat bernaung.

Ilustrasi tersebut disampaikan Wakil Bupati Jayapura dihadapan para peserta Bimtek Pembekalan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Hasil Pemilihan Legislatif Tahun 2019.

Hal ini disampaikannya semata-mata untuk mengingatkan kepada anggota DPRD yang baru, dalam bekerja dan melayani hendaknya lebih mengedepankan kepentingan rakyat, dibandingkan kepentingan pribadi. Juga bersama-sama jaga persatuan dan kesatuan.

“Bisa terjalin hubungan yang baik, dan bisa jadi contoh hubungan di Papua ini, dan kedepan semoga Kabupaten Jayapura mampu bersaing dengan Kabupaten lain” tukasnya.

Giri melanjutkan, untuk menjadi pribadi yang hebat tidak harus menjadi pribadi yang ditakuti. Tetapi, jadilah pribadi yang disegani dengan mengedepankan budaya sopan santun.

“Saling menghargai hendaknya harus di bangkitkan kembali. Bagaimana yang muda menghargai yang tua, dan gotong royong menjadi falsafah Negara kita harus diterapkan dalam kehidupan bernegara dan berbangsa,” jelasnya.

Saat berjuang memperoleh kursi dari berbeda Partai dan ideologi, kini perbedaan itu telah menjadi satu dalam satu wadah. Jadi ia mengingatkan perlunya mengurangi sekat-sekat sesama anggota, agar diskusi dapat terbangun baik demi satu tujuan membangun Kabupaten Jayapura lebih baik.

Giri Wijayantoro, menambahkan perbedaan Warna harus dipertahankan dan diperbaiki, apalagi Kabupaten Jayapura dari semua unsur di dalamnya telah sama-sama sepakat kalau Kabupaten Jayapura adalah zona integritas kerukunan baik antar umat beragama, suku, ras dan antar golongan.

“Yang berbeda biarlah berbeda, yang sama birlah sama, jangan yang berbeda dipaksakan untuk sama, seperti kita beda suku tidak bisa dipaksakan untuk sama,” imbuhnya.

“Kedepan saya berharap eksekutif dan legislatif dapat berjalan beriringan untuk bangun Kabupaten Jayapura, Saya terbuka untuk bangun komunikasi, tapi saya menolak komunikasi untuk bagi rejeki,” kelakar Wabup Giri mengakhiri arahannya. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,825PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles