Ini Strategi Polisi Dalam Pengamanan Objek Vital di Tengah Pandemi Covid-19

0
26

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA,COM – Bertempat di Stasiun Pro I RRI Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Dialog Interaktif dengan tema Pengamanan Objek Vital Di Tengah Pandemi Covid -19.

Hadir sebagai Narasumber yakni Dir Pam Obvit Polda Papua Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly,S.IK., M.H., M.Si.

Dir Pam Obvit Polda Papua mengatakan, dasar objek vital itu melalui keputusan Presiden nomor 63 tahun 2004 dimana didalam pasal 4 dan 5 menyebutkan bahwa Polri mempunyai kewajiban membantu pengamanan di objek vital Nasional artinya yakni kawasan atau lokasi tempat dan segala usaha yang menyangkut hajat hidup orang baik demikian kepentingan Negara dan strategis.

Nilai strategis itu apa yang di sebut di dalam Pilpres adalah didalam nilai strategis itu mengatakan yakni dapat menghasilkan kebutuhan pokok kehidupan sehari-hari, dapat mengakibatkan kekacauan transportasi komunikasi apabila juga mendapatakan gangguan ancaman juga mempengaruhi terjadinya bencana kemanusiaan dan pemunahan.

akibat ancaman dan gangguan itu dapat mengganggu pemerintahan Negara sendiri jadi Direktorat Pengamanan Pamobvit Polda Papua telah melakukan langkah-langkah dalam rangka menanggulangi permasalahan pandemi Covid-19 ini.

“Kami melaksanakan kegiatan berdasarkan petunjuk pimpinan kami yakni Kapolri dan Baharkam Polri. Kami di berikan perintah dan kewajiban untuk menegakkan dan membantu masyarakat agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan itu sendiri,” Tuturnya.

“Kami dari Pamobvit berkoordinasi dengan Objek Vital Nasional sehingga kami juga menugaskan anggota untuk selalu melakukan supervisi asistensi dan verifikasi terkait dengan sistem pengamanan yang dilakukan oleh objek vital maupun pengamanan secara fisik,” Sambungnya.

Dalam situasi normal kita juga melakukan pengamanan di areal itu tidak terlalu memperhatikan keselamatan penularan Covid-19, pada wabah Covid ini diperlukan untuk keselamatan diri sendiri, kesehatan anggota dan juga para tenaga kerja dan para pengunjung di objek vital itu sendiri jadi kita harus menerapkan protokol kesehatan dengan taat. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here