JAYAPURA, Reportasepapua.com – Eksistensi PT Jasa Raharja sepanjang tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19 ini terus dilaksanakan dengan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat menjelang Idul Fitri 1441 H Tahun 2020.

Selama libur lebaran, pelayanan Jasa Raharja tetap dilaksanakan dengan mendirikan posko pemantauan kecelakaan di kantor Jasa Raharja Cabang Papua mulai H – 7 lebaran hingga H + 7 lebaran, melaksanakan survey dan kunjungan rumah sakit serta membayarkan hak santunan bagi korban yang mengalami kecelakaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Marganti Sitinjak mengatakan, program pelayanan lainnya menjelang lebaran antara lain mengoptimalkan upaya peluang mencegah penyebaran Covid-19 dengan pemasangan spanduk bertuliskan himbauan putus penyebaran Covid-19 dirumah saja, tidak mudik atau menunda mudik, menjaga physical distancing menggunakan masker dan lain-lainnya serta membagikan bingkisan berupa makanan ringan dan peralatan medis kepada pos-pos terpadu strategis yang didirikan oleh pemerintah setempat.

Sampai dengan bulan April 2020 tercatat Jasa Raharja Papua telah membayarkan santunan sebesar Rp 7.791.652.357, jumlah ini menurun 4,39 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 sebesar Rp 8.076.414.438. “Artinya dapat ditekan tingkat fatalitas si korban laka lantas terutama jumlah korban Meninggal Dunia (MD),” ucap Marganti, Jumat (15/5).

“Oleh karena itu, kami menghimbau agar masyarakat Papua untuk tetap tertib berkendara, mematuhi rambu lalu lintas agar tahun 2021 nantinya kita dapat menekan lagi jumlah korban laka lantas serta semoga pandemi Covid-19 yang sedang melanda di bumi khususnya di Cenderawasih cepat berakhir,” kata Marganti Sitinjak. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here