Ini Yang Dilakukan Kanit Binmas Ketika Kunjungi Masjid Baitul Izza di Nabire

Nabire,reportasepapua.com – Tak hanya menjadi Pengayom Masyarakat, Polisi juga Disela-sela Pelaksanaan Tugas Sebagai Anggota Polri, Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Nasirun memberikan Pembinaan atau Ceramah Rohani Islam dengan tema ” Moral Yang Telah Rapuh “.

Pembinaan atau ceramah ini digelar saat acara pengajian ibu-ibu dan remaja putri, bertempat di Masjid Baitul Izza, Bumiwonorejo, Kabupaten Nabire, Senin (01/08/18) sore.

Kanit Binmas Polsek Nabire Kota dalam tauziahnya dihadapan kaum ibu-ibu dan remaja putri muslimah Masjid Baitul Izza, menyampaikan bahwa sebagai seorang calon ibu rumah tangga, sosok ibu adalah sumber dalam pembinaan Akhlak budi pekerti yang luhur terhadap anak-anaknya.

“Seorang ibu merupakan sosok yang paling dekat dengan anak-anaknya dalam hal mengasuh, membina, mengarahkan bahkan memberikan nasehat kepada anak-anaknya ketimbang sosok seorang bapak yang sibuk mencari nafkah,” ucap Ipda Nasirun saat berikan ceramah.

Luntur dan hancurnya moralitas luhur bangsa ini perlu disikapi secara serius, karena kehancuran sebuah bangsa awalnya disebabkan hancurnya moralitas luhurnya. Kemajuan sebuah bangsa dengan peradabannya dapat diukur dari kebaikan, kemuliaan, keagungan hidup masyarakatnya, bukan diukur dari segala prilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai norma agama, hukum yg berlaku.

Etika, budi pekerti yang luhur tentu sudah tercermin dari sosok seorang ibu untuk diberikan kepada putra putrinya, sehingga setelah anak tersebut tumbuh dewasa, sudah mempunyai karakter, budi pekerti yang luhur.

“Oleh karena itu dengan memperkuat pondasi/dasar Agama terhadap putra putri kita berarti kita ikut andil dalam pembinaan moral bangsa melalui keluarga kita masing-masing bahkan tanggung jawab kita sebagai orang tua dalam menjalankan perintah Allah,” kata Ipda Nasirun.

Ketika dikonfirmasi Subbag Humas Polres Nabire melalui telepon seluler, Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK mengatakan bahwa. Apa yang dilakukan oleh anggota kami Ipda Nasirun (Kanit Binmas Polsek Nabire Kota) merupakan hal yang positif kepada masyarakat khususnya bagi ibu-ibu dan remaja remaja putri masjid Baitul Izza.

“Ya sangat baik dan positif yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Nasirun, mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa bermanfaat bagi kita semua,” tutur Kapolres Nabire.(anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,737PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles