Inilah Nomor urut, 4 Paslon yang Akan Bertarung Dalam Pilkada Serentak 2020 di Wondama

Wondama, Reportase papua.com – Undian atau pencabutan nomor urut pasangan caon (Paslon) bupati dan wakil bupati pada pilkada 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi pemilihan umum Daerah (KPUD) Wondama berlangsung di Aula SMP Negeri 1 Wondama telah berhasil di ambil oleh 4 Paslon masing-masing, Kamis, (24/9).

Pencabutan nomor undian atau nomor urut yang di pimpin Ketua KPUD Wondama Monica Else Sanoi mengatakan sesuai perundang-undangan PKP dan surat keputusan KPUD Wondama nomor 117 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati pilkada 2020.

Kata Monica 4 Paslon diantaranya Pasangan Elisa Auri-Ferry Auparai (A2), Pasangan Bernadus Imburi-Zeth Barnabas Marani (BERIMAN), pasangan  Paulus Indubri-Kuro MR Matani (IDAMAN) dan Pasangan Hendrik Mambor-Andarias Kayukatui (HEMAT) dilaksanakan sesuai pedoman teknis KPU.

“Pelaksanaan pencabutan nomor undian sesuai dengan pedoman teknis KPU, selain pencabutan nomor undian 4 paslon melakukan penandatanganan berita acara deklarasi pakta integritas patuhi aturan dan disiplin protokol kesehatan covid-19, dengan harapan Pilkada dapat berjalan dengan penuh hikmat damai,”ujar Monica.

Hasil undian atau pencabutan nomor urut adalah, Paslon A2 nomor urut satu (1), Paslon BERIMAN nomor urut dua (2), Paslon IDAMAN nomor urut tiga (3) dan Paslon yang majumelalui dukungan rakyat wondama atau jalur independen HEMAT nomor urut empat (4).

Masing-masing pasangan calon mengatakan nomor undian atau naomor urut yang telah di cabut tidak terjadi secara kebetulan dan angka-angka yang telah dicabut itu adalah angka keberuntungan masing-masing Paslon.

Paslon A2 satu memiliki makna yang sangat baik, sebab pada umumnya angka satu adalah angka terbaik selain angka terbaik namun bagi Paslon A2 angka satu mengandung makna merangkul masyarakat Wondama menjadi satu keutuhan yang tidak dapat terpisahkan meski berbeda pendapat atau pilihan namun tetap menjadi satu sebagai masyarakat Wondama.

“Kami dapat nomor urut satu, kami ajak kepada kita emua untuk bersatu, menjunjung tinggi pemilu yang bersih aman,  dan kita semua bersatu untuk masyarakat Wondama,” tutur Auri.

Sementara untuk pasangan BERIMAN,nomor urut dua adalah angka keberuntungan, sebab angka dua adalah angka yang diharapakn oleh paslon BERIMAN. Bagi Paslon Beriman angka dua menunjukan salah dua periode, diketahi Paslon BERIMAN adalah kontestan calon bupati petahana.

Sebagai petahanan tetapi juga senior secara usia dari masing-masing paslon lainnya, pasangan  BERIMAN mengajak semua paslon dan pendukung serta simpatisan dari masing-masing paslon mengedepankan rasa kekeluargaan.

Sebab, kata paslon BERIMAN seluruh masyarakat wondama adalah keluarga, oleh sebeb itu Imburi tegaskan, kabupaten Wondama adalah Kabupaten keluarga sehingga kekeluargaan patut di junjung tinggi, sebab menurut dia mantan bupati atau wakil bupati boleh ada, tetapi mantan kakak atau mantan saudara tidak ada.

“Kami empat kontestan yang maju ini adalah adik kakak. Saya selalu katakan kami ini kabupaten keluarga. Saya harap ini dijaga dan dipegang. Selain petahana saya juga yang paling tua usia diantara paslon yang maju. Saya harap seluruh Paslon kita pegang aturan main dari penyelenggara pemilukada, tetapi kami juga tetap menjunjung tinggi adat yang kami punya nilai-nilai yang orang tua kami tanamkan sebagai anak Wondama, karena kami semua keluarga,”tukas Imburi.

Bagi pasangan IDAMAN mendapat nomor urut tiga adalah nomor keberuntungan di mana sesuai dengan 3 poin visi utama yakni, indah damai dan mandiri. Paslon nomor urut 3 mengaku sudah mendapat semacam tanda bahwa angka 3 atau nomor 3 lah yang akan menjadi  nomor urut Paslon IDAMAN.

“dari awal sejak disekertariat kami teman-teman sudah tunjukan tanda bawah angka 3lah yang akan kami dapat. Sampai disini saya tarik, ternyata dapat nomor tiga. Jadi 3 itu susuai visi kami adalah membangun wondama indah, damai dan mandiri. Ucap Indubri

Paslon nomor urut ke 4 adalah pasangan HEMAT, pasangan yang membuktikan dengan dukungan masyarakat menuju kursi wondama satu dan dua mengaku angka 4 adalah angka keberuntungan dimana 4 merupakan periode ke 4 pilkada tahun 2020 di Wondama. Paslon Independen ini yakin atas dukungan rakyat Wondama maka dengan angka 4 bertepatan dengan periode ke 4 pula menjadikan pasangan HEMAT semakin kokoh bersama masyarakat.

“kami berterima kasih kepada Tuhan karena kami mendapat nomor urut empat, disaat pemerintahan Wondama memasuki periode ke 4, ini menjadi motifasi kami berjuang kedepan meraih kemenagan bersama masyarakat,”ujar Mambor.

Pantauan awak media ini, penyelenggaraan pencabutan nomor urut pasangan calon berjalan penuh hikmat dan disiplin protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruang rapat pleno, menjaga jarak dan mengukur suhu tubuh. (SR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,735PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles