Insos Rumbiak Pimpin Forum Jurnalis Perempuan di Manokwari

MANOKWARI, Reportsepapua.com – Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Cabang Kabupaten Manokwari resmi dinakodai salah satu wartawan asal media papuabaratonline.com, Fenty Rumbiak.

Pelantikan kepengurusan FJPI Manokwari priode 2019-2022 berlangsung di Abreso Cafe, Manokwari, Sabtu (23/02/2019).

Dalam acara pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua FJPI Papua Barat, Asisten Setda Pemkab Manokwari, Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, LSM, dan puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik maupun online.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku berjudul ‘Perempuan Meliput Indonesia : 50 Kisah di Balik Berita’ kepada Asisten III Setda.

Ketua FJPI Papua Barat, Olla Irianti Mamulinda dalam sambutannya berharap Jurnalis perempuan khususnya di Manokwari harus berkolaborasi dan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah (Pemda) dan semua elemen masyarakat.

“Jangan menjadi berat sebelah, tetapi tetap menjaga etika dan independensi sebagai jurnalis serta tetap ceria dan bahagia,”pesan Olla.

Olla juga menjelaskan, buka yang berjudul ‘Perempuan Meliput Indonesia’ ini di dalamnya berisi pengalaman meliput di lapangan dari 50 jurnalis perempuan di Indonesia.

Bupati Manokwari dalam sambutannya yang dibacakan Asistem III Setda, Mersiyanah Jalimun menyampaikan dengan kehadiran FJPI di Manokwari diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua elemen bukan saja pemerintahan.

Tak hanya itu, diharapkan juga kepada FJPI agar menjaga netralitas sebagai wartawan. Apalagi menjelang pesta demoktasi 17 April 2019 mendatang. [ONE]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,769PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles