Irjen Paulus Waterpauw Ajak Tokoh Agama Terus Mendoakan Papua Damai

0

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Bertempat di Hotel Horizon Kotaraja Jayapura, telah dilaksanakan Pisah Sambut Kapolda Papua Dari Pejabat Lama Irjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja Kepada Pejabat Baru Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Hadir dalam kegiatan Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, S.IP, M.H., Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Irham Waroihan, S.Sos., Danlanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M. M., M. Tr (Han)., Danlantamal X Brigjen TNI Mar Nurri Andrianis Djatmika., Kabinda Papua Brigjen TNI A. H. Napoleon., Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marzuki., Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Dr. Heffinur, SH., M. Hum.

Acara Pisah Sambut Kapolda Papua Dari Pejabat Lama Irjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja Kepada Pejabat Baru Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dimulai dan diawali pembacaan doa oleh Pdt. Febby Suripatti S.Si.

Perkenalan Kapolda Baru Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw yang menyampaikan, Pada malam hari ini dalam suka duka dan kebahagiaan merayakan acara pisah sambut kita tetap bersama-sama berdoa bagaimana agar suasana di tanah Papua maupun Papua Barat bisa kembali kondusif, karena kita sedang melawan kuasa gelap karena ada banyak kekerasan-kekerasan yang terjadi. Oleh sebab itu kita harus berdoa agar Tuhan membantu kita.

“Saya mohon dengan hormat kepada para hamba Tuhan yang hadir kita akan membuat acara Natal pada bulan Desember di berbagai daerah di Provinsi Papua agar kita bersama-sama mendoakan Tanah Papua hingga masyarakat papua kembali merasa nyaman dan aman,” UCap Jenderal Anak Asli Papua ini.

Paulus Menambahkan jika persoalan yang terjadi di papua ada titik hal yang menimpa kaum muda Papua, Pemuda Papua sekarang memiliki pemikiran yang kritis oleh sebab itu dalam kinerja saya nanti kami akam menyaring pemuda papua agar berpikiran Positif.

Sementara itu Gubernur PApua Lukas Enembe Mengatakan agar Kapolda Baru bekerja dengan baik mengamankan serta menstabilkan situasi di papua yang mana ini menjadi tantangan berat bagi kita semua, ini tugas yang di berikan Kapolri kepada Bapak Paulus dan saya rasa bapak tahu dinamika di papua.

“Generasi muda sekarang sangatlah jauh beda dengan generasi kita yang dulu, anak-anak sekarang terpengaruh dengan dunia luar dan membuat situasional. Kita akan sama-sama menjalankan tugas yang di berikan negara kepada kita, kita akan menjalin kerja sama yang baik dan saya berharap juga Forum komunikasi Pemerintah daerah ikut membantu kami,” Tegasnya. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here