Jack Komboy Sebut Tak Sulit Mencari Pemain Muda Persipura

0
464

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM –  Anggota Komisi V DPR Papua bidang Pemuda dan Olahraga yang juga merupakan mantan pemain Persipura, Jack Kamasan Komboy mengatakan, sebenarnya tak sulit untuk menemukan pemain pelapis di Persipura atau pemain muda untuk generasi mendatang.

“Sebenarnya tidak repot, kalau misalkan Persipura mau melakukan seperti waktu-waktu lalu mereka menggelar lagi kompetisi di bawah Persipura. Karena saya Jack Komboy ini ditemukan dari kompetisi itu,” tandas Jack Komboy ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (4/12/18).

Menurutnya, begitu kompetisi itu digelar, tinggal memberikan judul. bahwa siapa yang ikut bermain di club-club dibawa naungan Persipura ini, maka nanti diseleksi pemain-pemain ini untuk bisa masuk menjadi pemain Persipura.

Bahkan, Politisi Partai Hanura ini yakin semua pemain dari kabupaten/kota di Papua akan ikut bermain jika kompetisi itu digelar.

Sebab lanjut Jack sapaan akrabnya, mereka tahu akan ada proses seleksi di dalam kompetisi untuk masuk ke Persipura.

“Proses ini sepertinya sudah 7-8 tahun vakum dan sudah tak ada kompetisi langsung dibawah Persipura itu, bahkan dulu setiap tahun dilaksanakan,” ucapnya.

Padahal kata Jack Komboy, dulu Kota Jayapura dikenal sebagai barometer sepak bola Papua, lantaran dulu sering digelar kompetisi-kompetisi dibawa naungan Persipura, dan itu jalan terus.

Jack Komboy mengakui, jika dulu banyak klub-klub Divisi I dan II Persipura. Namun kini sudah tak ada lagi, untuk itu kompetisi tersebut perlu digelar kembali setiap tahun.

“Kalau kompetisi ini jalan terus, saya yakin Persipura tak kekurangan stok pemain. Jadi jangan selalu dianggap bahwa Persipura kekurangan stok dan lainnya. Intinya kalau Persipura mau bertambah pemain hebat maka harus gelar kompetisi seperti kami dulu, karena saya ditemukan dari situ,” pungkasnya.(tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here