Jadi Irup di SMK Betlehem Kasat Binmas Polres Keerom Sosialisasikan Satgas Saber Pungli

Kerrom,reportasepapua.com – Kasat Binmas Polres Keerom Akp Mujiat, SH sosialisasikan Satgas Saber Pungli dan bahaya Narkoba kepada siswa/i SMK Betlehem Arso I Distrik Arso Kab. Keerom saat menjadi Inspektur Upacara Bendera. Senin 17/09/18

Secara singkat Kasat Binmas menyampaikan bahwa pungutan liar merupakan sasaran tim saber pungli, Pungli itu ada yang memberi dan ada yang menerima sebagai contoh untuk mempercepat pengurusan SKCK / SIM dengan memberi uang/imbalan yang tidak sesuai dengan prosedur sedangkan Suap adalah memberi dan menerima sementara pungli yaitu pelaku yang meminta, menjanjikan atau menolong orang biar cepat apa saja yang diurus lalu masyarakat harus memberi uang tanpa aturan yang jelas.

Kasat Binmas juga mengajak kepada para pelajar dan segenap Dewan Guru untuk sama – sama waspada terhadap bahaya narkoba terutama jenis ganja yang telah marak beredar di Kab. Keerom dan pemeberantasannya tidak bisa silakukan oleh Kepolisian sendiri tapi kita harus bekerjasama untuk siap menolak dan memberantas Narkoba karena narkoba merupakan musuh kita bersama.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera Kasat Binmas menyerahkan tali asih kepada Sekolah Betlehem Arso I berupa Bola kaki dan Bola Volly hal ini dikandung maksud agar siswa mempunyai motifasi untuk berolah raga daripada mengkomsumsi narkoba.(anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,946FansSuka
2,763PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles