JAYAPURA, Reportasepapua.com – Politisi Partai NasDem, Herlin Beatrix Monim, SE kini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR Papua Periode 2019 – 2024 . Sebagai ungkapan rasa syukur atas terpilinya menjadi Ketua Komisi IV, Herlin Monim menyampaikan terimakasih kepada Tuhan atas kepercayaan yang telah diberikan atas dirinya.

“Tentunya dibalik kepercayaan ini ada tugas dan tanggungjawab yang berat yang harus dikerjakan bersama. Tapi saya akan berupaya untuk merangkul semua teman-teman di komisi bagaimana kita mengawal pemerintahan dan pembangunan di atas tanah dan negeri ini,” kata Ketua Komisi IV DPR Papua Herlin Beatrix Monim, SE ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Kamis (30/1/20).

Tentunya lanjut Herlin Monim, dalam pelaksanaan itu tidak terlepas dari tugas dan fungsi kita sebagai DPR. Dan
Komisi IV adalah komisi yang bergerak dalam bidang infrastruktur dan sumber daya alam.

“Tadi kami baru selesai rapat awal, untuk membicarakan rencana kerja kita kedepan, terutama program jangka pendek atau jangka menengah yang Pemerintah Provinsi Papua punya itu menjadi program prioritas di bidang infrastruktur dan sumber daya alam. Tentunya yang menjadi prioritas adalah pelaksanaan PON 2020,” ungkapnya.

Bahkan kata Monim, pihaknya akan terus mengawal sudah sejauh mana kesiapan pelaksanaan PON dalam bidang infrastruktur.

“Kami harap ditahun ini semua venue cabang olahraga sudah harus selesai karena sebentar lagi akan terlaksana PON,” ujar Herlin Monim.

Selain itu kata Monim, pihaknya juga akan mendatangi kabupaten kota yang menjadi tempat penyelenggaraan PON.

“Ini kita akan datangi, kita akan berjumpa dengan kepala daerah Bupati dan Walikota untuk melihat sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan. Kita juga ingin mendengar secara langsung sehingga itu menjadi masukan bagi DPR untuk ikut mendorong. Sehingga kerjasama antara pemerintah Kabupaten kota ini tentu menjadi kerjasama yang dibutuhkan untuk menyukseskan pelaksanaan PON di tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Menurutnya, itulah yang akan menjadi program utama di tahun pertama di periode 2019-2024 ini. Sebagai Ketua Komisi IV akan bersama-sama mengawal untuk sukses PON.

Ditambahkan, tentunya ada banyak bidang-bidang infrastruktur, tidak hanya untuk PON, tetapi ada hal-hal lain. namun program prioritas pemerintah inilah yang akan kita jadikan program prioritas bagi kami juga untuk melakukan pengawasan terhadap keberlangsungan pelaksanaan pembangunan infrastruktur menjelang PON ini. (Tiara Wahyuni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here