LANYJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Kepolisian Resort (Polres) Lanny jaya menggelar pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua maupun empat termasuk angkutan umum dan angkutan barang di Depan Mako polres Lanny jaya, Rabu (11/09/19).

Kegiatan Swipping tersebut dipimpin langsung oleh AKP Frans Daniel Tamaela (Selaku Kabag OPS Polres Lanny jaya) dan diikuti personil gabungan staf polres Lanny jaya yang berjumlah 40 orang.

Kapolres Lanny jaya AKBP Murjatmo Edy, S.IK.,S.H,melalui Kabag OPS polres Lanny jaya AKP Frans Daniel Tamaela mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Pemeriksaan kendaraan tersebut dalam rangka cipta kondisi wilayah guna mengantisipasi adanya barang-barang bawaan yang berbahaya, terlarang maupun barang ilegal serta antisipasi gangguan kamtibmas lainnya,”Kata AKP Frans Daniel.

Dalam pelaksanaannya, kata AKP Diniel, anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang melintas dan selalu mengutamakan senyum, sapa, dan salam.

“Tak hanya surat-surat kelengkapan saja yang diperiksa, namun barang bawaan setiap pengendara juga turut diperiksa,”ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan yang berlangsung sekita 3 jam tersebut berhasil mengamankan 3 senjata tajam (sajam) berupa pisau yang di bawa oleh masyarakat. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here