Jaga Kamtibmas Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Asmat Gelar Patroli Malam

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Dalam rangka Harkamtibmas dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Agats Kab. Asmat, Tim URC (Unit Reaksi Cepat) Regu II Polres Asmat menggelar patroli malam, Sabtu (20/6/20).

Kegiatan dipimpin oleh Katim II Kasat Binmas Polres Asmat, Iptu Jhon Philips Rahaten, S.Sos. bersama dengan 6 personel Unit Reaksi Cepat regu II Polres Asmat mengambil rute patroli Jl. Cemnes, Jl. Yos Sudarso, Jl. Dolog, Jl. Swamenas, Perum Pemda, Jl. Frans Kaiseipo, Jalur DPRD dan Museum, Jl. Bintang Laut, dan Pasar lama.

Iptu Jhon Philips Rahaten, S.Sos. dalam arahannya kepada personil sebelum patroli mengungkapkan bahwa melalui giat patroli tersebut juga untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang masih berkelian di luar rumah agar mengikuti protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, dan mencuci tangan agar menghindari Virus Corona / Covid – 19.

Terkait tindak kriminal yang terjadi karena diawali dari minuman keras (miras), apabila ditemukan masyarakat yang sedang mengkonsumsi miras tetap diamankan saja ke Polres untuk istirahat, dan baru dipulangkan ke rumahnya bila sudah sadar.

Pukul 23.15 Wit, tim Patroli URC menemukan sekelompok anak muda yang sedang duduk berkerumun di perempatan jln Dolog, sehingga Katim URC menegur dan memberikan nasehat supaya jangan berkumpul lagi.

“Ini masih ditengah wabah Corona, sebaiknya adik – adik bubar dan pulang ke rumah masing – masing, jangan sampai terjadi masalah yang akan merugikan kalian nanti,” imbau Katim.

Pukul 00.15 Wit, tim patroli URC Polres Asmat regu II selesai melaksanakan patroli dan kembali ke Mapolres Asmat dengan aman dan lancar.(redaksi reportase)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,832PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles