WAMENA, REPORTASEPAPUA.COM – Patroli dan sambang Terus dilakukan aparat Polri guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayah kota Wamena Kabupaten Jayawijaya kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Jayawijaya AKP Leonardo Yoga, S.I.K. pimpin langsung patroli dan sambang.

Wakapolres Jayawijaya menyampaikan, tujuan Patroli adalah untuk menghilangkan kesempatan kepada para pelaku tindak pidana agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, dan juga untuk memberikan rasa aman ditengah-tengah masyarakat.

“untuk memberi rasa aman, kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat membantu aparat keamanan TNI-Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Babinkamtibmas nantinya memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sesuai perkembangan situasi saat ini yang mana masyarakat bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan dapat mengamankan keluarganya dan apabila terjadi permasalahan maka diselesaikan mulai dari tingkat RT hingga ke tingkat lebih tinggi yaitu kepolisian apabila tidak bisa ditangani.

“Kepada masyarakat jika ada yang melakukan pemerasan disertai pengancaman oleh orang tidak dikenal maka segera menghubungi pihak Kepolisian,kami harap masyarakat dapat membantu kami Kepolisian jika ada yang melakukan hal tersebut,” Harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here