Jaga Situasi Tetap Kondusif, Binmas Mappi Terus Berikan Himbauan Positif Kepada Masyarakat

MAPPI, REPORTASEPAPUA.COM – Satuan Binmas Polres Mappi menggunakan Mobil berpengaras suara berkeliling Kota Mappi untuk himbau warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan juga tak terprovokasi terhadap isu yang memecah belah persatuan, Rabu (04/09/2019).

Menyikapi isu yang berkembang tentang permaslahan Papua baru-baru ini, Binmas Polres Mappi memberikan himbauan dengan menggunakan mobil berpengeras suara agar tidak mudah terprofokasi dengan para profokator yang tidak bertanggung jawab.

“Waspadai berita hoax, jangan mudah percaya informasi yang tidak benar baik lewat selebaran, media sosial dan elektronik, Kami Pemerintah Kabpaten Mappi beserta Polri dan TNI siap mengamankan dan menjamin wilayah Kabupaten Mappi agar tetap aman dan kondusif,”ujar Kasat Binmas.

Kasat Binmas Polres Mappi AKP Handriakso menjelaskan, kegiatan ini bermaksud untuk memberikan pemahaman dan juga informasi kepada semua Masyarakat agar tidak dapat terprovokasi oleh berbagai informasi yang saat ini disebar melalui Media Sosial (Medos), yang belum benar kepastiannya.

“Informasi tersebut bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga masyarakat harus bisa membedakan mana yang benar dan tidak, sehingga tidak dapat terprovokasi oleh isu tersebut,”jelas Kasat Binmas.

Lanjut Kasat Binmas, Bila masyarakat bila mendapat informasi tidak jelas dan dapat menimbulkan konflik jangan terprovokasi, agar meminta masyarakat untuk mengklarifikasi informasi ke kepolisian, supaya bisa mengklarifikasi kebenaran tentang kebenaran informasi tersebut. (IRWAN)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,827PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles