JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Asisten 1 provinsi Papua Doren wakerkwa bersama Polri turun Langsung mengecek kelangkaan harga guna menjaga stabilitas ketersediaan kebutuhan masyarakat, Rabu(29/5/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kasubdit 1 indagsi Polda Papua Kompol Cahyo, Pimpinan Bank Indonesia, Pimpinan Bulog wilayah kota Jayapura, Kepala Dinas perhubungan, Kepala Balai POM Jayapura, Dinas perkebunan dan peternakan, Dinas ketahanan pangan, Dinas perikanan dan kelautan, Pimpinan PT Pelindo di Jayapura, Pimpina PT Pertamina Persero Jayapura.

Asisten 1 dalam arahannya menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan menjelang idul Fitri 1440 Hijriah untuk memastikan seluruh kebutuhan masyarakat menjelang lebaran dan dan setelahnya terpenuhi.

“Kegiatan ini untuk mengontrol dan memastikan seluruh persiapan yang dibutuhkan pada saat Idul Fitri dan hari libur tetap terpenuhi sehingga tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga yang melonjak karna biasanya pada saat menjelang lebaran banyak oknum penjual yang memanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih namun cara yang mereka tempuh,” ucap Asisten 1 Provinsi Papua.

Lanjutnya, kegeiatan tersebut menyisir kesiapan serta ketersediaan yang di miliki oleh pertamina, Bulog, Hypermart, PLN, dan lain lain.

“Kami juga melakukan pengecekan langsung terhadap barang yang di jual di pasaran apakah sudah mencapai masa masa kadaluwarsa atau layak konsumsi dan sekaligus menjamin ketesediaan Listrik secara berkala yang aman dan siap untuk digunakan,” tambah Asisten 1 Provinsi Papua.

Setelah kegiatan sidak tersebut berakhir berdasarkan dapat disimpulkan bahwa kebutuhan menjelang lebaran dan setelahnya berada dalam tahap aman hal tersebut di perkuat berdasarkan laporan pihak pihak terkait. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here