Jalan Berdebu, Pengguna Jalan Diimbau Gunakan Masker Saat ke sentani

0
185

SENTANI, REPORTASEPAPUA.COM – Jalan Raya  Sentani yang melintas dari depan Pertigaan Lampu Merah Pasar Lama Sentani hingga Kemiri yang beberapa hari lalu dipenuhi material sampah dan lumpur Pasca bencana banjir bandang dan longsor saat ini Mengalami banyak debu.  Meski jalan sudah bersih, namun dampaknya masih dirasakan warga pengguna jalan. Jalan utama itu menimbulkan debu parah saat kondisi panas. Selain membuat mata kemasukan debu, debu itu juga rentan masuk ke saluran pernapasan.

Melihat itu, Tim Bidang Humas yang ada di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Alam Kabupaten Jayapura mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor agar menggunakan masker saat berkendara.

“Kami imbau untuk gunakan masker ini menyusul masih banyaknya debu di sepanjang jalan karena terdapat genangan lumpur yang ikut terbawa saat banjir bandang yang saat ini sudah mulai mengering sehingga menimbulkan debu,” kata Ketua Tim Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi pada Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Alam Kabupaten Jayapura, H. Ir. Sambodo Samiyana, M.Si., kepada wartawan di Media Center Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Alam, Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Doddy ini juga mengimbau kepada seluruh pengendara dan juga masyarakat disekitar jalan utama Kabupaten Jayapura untuk menggunakan pelindung debu (masker).

Sebab sepanjang jalur jalan Sentani-Abepura, Doddy mengatakan, masih ada sisa-sisa material berupa pasir yang beterbangan dan berpotensi mengganggu kesehatan masyarakat.

“Maka dari itu, sekali lagi saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker. Supaya terhindar dari debu atau polusi udara,” jelasnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here