JAYAPURA, Reportasepapua.com – Jalan Lingkar Ring Road Jayapura sepanjang 3,5 kilometer yang menghubungkan wilayah Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Abepura, kembali memakan korban jiwa.

Dua penumpang sepeda motor mengalami luka cukup serius, dimana satu diantaranya meninggal dunia, Rabu (25/12) dinihari. Seorang wanita yang masih berusia 22 tahun meninggal usai motor yang ditumpanginya menabrak minibus

Adapun identitas wanita yang meninggal yakni, Yosepina Magritsemra
warga tanah hitam, sementara George Michael Pulanda dan Rivaldo E Koibur mengalami luka berat.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dimana penyebab kecelakaan itu akibat faktor dipengaruhi miras

“ketiganya sudah dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut saat itu. Namun satu diantaranya dalam kondisi meninggal,” terangnya, Rabu (25/12).

Kecelakaan ini, AKP Junan menerangkan, berawal sepeda motor Honda Vario bernomor polisi PA 2263 JC yang dikemudikan oleh Michael Pulanda dan berboncengan dengan dua korban lainnya melaju dari arah Pos Vihara tujuan pantai Hamadi. Pengemudi yang dipengaruhi dalam pengaruh minuman keras hilang kendali.

Disaat bersamaan, lanjutnya, melintas Mobil Toyota Avanza, karena jarak cukup dekat sehingga kecelakaan tidak dapat terhidarkan yang mengakibatkan satu penumpang sepeda motor meninggal dunia.

“Dari hasil keterangan, pengendara dan penumpang Pesepeda motor semuanya dalam pengaruh minuman beralkohol,” tuturnya.

AKP Junan menambahkan, kasus ini masih dalam penanganan Polsek Jayapura Selatan untuk proses lebih lanjut.

“Pengemudi minibus sudah diamankan termasuk barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sementara ini masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi,” kata mantan Kapolsek Kuala Kencana. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here