JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM –  Jalur Pelabuhan Laut jayapura, kerap kLai Menjadi Jalur yang menggiurkan bagi penyelundup Minuman Keras, Bahkan Hampir setiap Kali ada Kapal Putih Bersandar, Aparat Tak Henti hentinya mendapati Penyelundupan Minuman Keras Lokal Ini.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika Dikonfirmasi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos membenarkan siang tadi pihaknya telah mengamankan 25 liter minuman lokal jenis Sopi di pelabuhan laut jayapura.

“Minuman keras yang diamankan oleh pihak kami diketahui berasal dari ambon,” ujar Iptu Joko.

Kapolsek menerangkan awalnya pihaknya sebanyak 20 personil melaksanakan kegiatan pengamanan dan razia barang bawaan penumpang yang baru turun dari Kapal KM Dobonsolo di pelabuhan laut jayapura.

“Saat melaksanakan pengamanan personil kami mencurigai barang sebanyak dua karton yang dibawa oleh buruh TKBM sehingga kami memeriksa barang tersebut,” terang Kapolsek.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap barang tersebut didapati minuman keras jenis sopi sebanyak 25 liter yang dikemas dengan plastik bening ukuran 5 liter.

“Barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura dan untuk pemiliknya sudah melarikan diri, kita hanya memintai keterangan terhadap buruh TKBM,” pungkas Iptu Joko Prayogo, S.Sos. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here