JAMPI Papua saat Menggelar Konfrensi Pers. (foto/riy)

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Jaringan Muda Papua Indonesia, (JAMPI) menyatakan sikap, mendukung penuh Tim Seleksi Sekda Provinsi Papua untuk bekerja secara, Professional, Proporsional, Transparan dan Objektif dalam proses seleksi Sekda Provinsi Papua, Tanpa ada Embel Politik, Intrik dan Pesanan orang Tertentu.

Hal tersebut terlihat dalam bunyi surat pernyataan yang bacakan oleh pengurus JARINGAN MUDA PAPUA INDONESIA (JAMPI), yang menggelar jumpa pers di Grand abe Hotel, (Rabu/24/06/2020).

“Kami Meminta Ormas atau kelompok-kelompok Gerakan agar hentikan semua pernyataan dukungan di luar public yang ditujukan kepada salah satu dari kelima calon Sekda Provinsi Papua, karena hal tersebut dapat memunculkan segresi dan dikotomi diantara berbagai kelompok kesukuan di tengah masyarakat Papua,” Tegas Nikolas Imbiri selaku Ketua Presedium JAMPI.

Ia Menambahkan, Proses seleksi calon sekretaris daerah provinsi papua harus bebas dari segala intervensi dan kepentingan politik dengan segala alasan apapun Mendorong tim seleksi calon seleksi Sekretaris Daerah Provinsi Papua agar bekerja dan bertindak secara professional.

” Tentunya Dalam proses seleksi sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang Nomor 30 tahun 2014 tentang Adminitrasi pemerintahan, UU nomor tahun 2014 tentang aparatur sipil negara pasal 114 pengisian jabatan tinggi di intansi daerah, Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2018 pasal 6, huruf E, yang menekan pada rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik,” Tambahnya.

JAMPI Juga Meminta, Untuk itu polemic yang saat ini, berkembang tidak dibesarkan dan dipolitisir menjadi kosumsi public oleh oknum-oknum yang sengaja mengintervensi proses tahapan yang menjadi kewenangan assesment kemendagri. (Redaksi Reportase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here