JBR: Tatib DPR Papua Disahkan Awal 2020

0
206

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Papua akan segera mengesahkan Tata tertib (Tatib) anggota DPR Papua, pada awal tahun 2020.  Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw, SE menyebut, Tatib DPR Papua kini telah dikonsultasikan ke Kemendagri.

“Sudah dikirim tapi kami belum terima. Mungkin Januari baru tatib ini disahkan,” kata Johny Banua kepada wartawan usai dilantik, Selasa (18/12/19).

Menurut Politisi Partai NasDem yang akrab disapa JBR ini, jadwal kerja DPR Papua yang kini paling dekat adalah reses. Sehingga para anggota DPR Papua akan melakukan reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Besok ini anggota DPR Papua mulai reses. Setelah masuk Januari mungkin kami melanjutkan pembahasan tatib,” jelasnya.

Pada Januari mendatang, lanjutnya, DPR Papua juga akan berkunjung ke Majelis Rakyat Papua (MRP). Tujuannya untuk bersinergi dengan lembaga itu dan menyamakan persepsi agar bisa seirama.

“Selain itu seperti dalam sambutan saya tadi, ke depan kami akan jadwalkan membuka ruang untuk berdialog dengan siapa saja yang akan menyampaikan aspirasinya,” ujar JBR.

Menurutnya, jika ada hal-hal yang perlu disampaikan ke DPR Papua, tidak mesti dengan demonstrasi tapi datang berdiskusi, bertatap muka dan menyerahkan aspiasi. “Kan kasian kalau mesti demo. Datang panas-panas. Pakai mobil dan lainnya. Setelah itu hanya bacakan aspirasi kemudian pulang,” imbuhnya. (Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here