BOVEN, REPORTASEPAPUA.COM – Jelang HUT Bhayangkara ke-73, Polres Boven Digoel Turun Langsung ke Warga untuk Mengajak Warga membentuk Pos Kamling. Kasat Binmas AKP Salmon Hutahean, S.H langsung memimpin  kegiatan FGD yang bertempat dibalai kampung sokanggo,  Kabupaten Boven Digoel, selasa tgl 18/06/ 2019 jam 09.00.

Kegiatan FGD yang diselenggarakan Satuan Binmas Polres Boven Digoel ini turut dihadiri oleh, Kasat binmas, Kepala kampung sokanggo, Danpos kopasus, Kapala BPMK  di wakili, kabid kelembagaan ,Suwanto, Kepala kesbang Pol, Tokoh Adat, Tokoh agama dan Lapisan Masyarakat.

Kepala Kampung Sokanggo Mengaku sangat mendukung dan menyambut baik adanya perlombaan Pos Kamling terbaik serta penambahan Poskamling, Bahkan dirinya meminta pada kepala kampung yang lain agar dapat menyiapkan perlengkapan pos kamling termasuk pada saat petugas pos kamling melaksanakan jaga agar kopi, teh, gula dan rokok agar di siapkan menggunakan dana kampung.

Kasat Binmas juga menjelaskan juga tentang perlengkapan seperti tongkat,pluit,senter, jas hujan kursi, meja buku mutasi,papan daftar jaga papan nama pos kamling sebagai kelengkapan pos keamanan.

“Pentingnya kesadaran masyarakat bahwa pos kamling sangat bermanfaat dalam menciptakan keamanan swakarsa di masing – masing lingkungan guna menangkal, cegah masuknya pengaruh dari luar yang dapat mempengaruhi masyarakat setempat serta dalam menjaga keamanan khususnya Harta Benda dari kasus pencurian dan tindak pidana lainnya,” Tutur AKP Salmon.

Salmon Menambahkan Peran Masyarakat sangat perlu guna terciptanya kamtibmas yang kondusif dalam moment menjelang HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 sehingga diharapkan perlombaan poskamling dapat mendorong pelaksanaan giat tersebut. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here