JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM –  Keluarga Besar Polres Jayapura Kota bersama Anak-Anak Panti Asuhan Air Mata Mama dan Komunitas Muslim Wamena melaksanakan Ibadah Bersama dan Doa Syukur dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73 bertempat di Mapolres Jayapura Kota. Kamis (20/6) sore.

Kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira dan Bintara Polres Jayapura Kota, Pengurus Bhayangkari Jayapura Kota, Tokoh Agama Islam Ustaz Amri Thalib, S.Ag, Tokoh Agama Hindu Pandita Putu Martana, S.Ag dan Tokoh Agama Kristen Pendeta Jhon Patisina, S.Th.

Kegiatan di awali dengan ibadah bersama, dimana Agama Muslim dilaksanakan diruangan Command Center, Agama Kristen di Aula Mapolres Jayapura Kota dan Agama Hindu di Ruang Rapat Bag Ops.

Usai melaksanakan Ibadah bersama yang dilaksanakan oleh Agama Islam, Agama Kristen dan Agama Hindu, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK dalam sambutannya menyampaikan, sore ini kita berkumpul bersama di polres jayapura kota untuk melaksanakan Ibadah Bersama dan Doa Syukur dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 73. Dimana kegiatan ibadah serentak dilaksanakan di Mapolres Jayapura Kota tapi beda ruangan.

Lanjut Kapolres, setelah dilaksanakan ibadah bersama, kita akan tutup dengan doa syukur dengan harapan diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan mensyukuri semua berkat dan berkat Tuhan yang kita peroleh sampai dengan hari ini, terutama dalam pelaksanaan tugas kami di Polres Jayapura Kota sepanjang tahun 2019.

“Hal-hal ini kita telah lewati suka dan duka menjadi intropeksi dan perlu kita minta pertolongan serta perlu kita syukuri terhadap anugerah yang diberikan,”ujar Kapolres.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mengevaluasi diri dan kebetulan bertepatan dengan menyongsong hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 dan pada prinsipnya kami mengevaluasi dan intropeksi diri dengan cara beribadah agar menjaga hubungan dengan Tuhan,”terangnya.

Kapolres Jayapura Kota menambahkan, semoga dengan usai polri yang bertambah, kedepan Polri tetap diberikan kemampuan khususnya Polres Jayapura Kota dan Polda Papua untuk melaksanakan tugas-tugas penting dan bisa terus memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan semangat Profesional, Modern dan Terpercaya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan penyerahan tali asih Kapolres Jayapura Kota di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota kepada perwakilan Panti Asuhan Air Mata Mama dan perwakilan Komunitas Muslim Wamena serta dilanjutkan dengan Doa Berantai yang dibawakan oleh Tokoh Agama Islam, Tokoh Agama Hindu dan Tokoh Agama Kristen. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here