KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 74 Tahun 2020, Jajaran Polres Keerom memberian bantuan social (Bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat Keerom sebanyak 150 sembako.  pemberian paket sembako oleh Kapolres Keerom AKBP. Baktiar Joko Mujiono, S.IK.MM pada upacara dan dilanjutkkan dengan pemberangkatan Bhakti Sosial serentak dihalaman Mapolres Keerom, Sabtu (27/6/2020).

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis yang dibacakan oleh Kapolres Keerom AKBP Baktir Joko Mujiono, S.IK.MM mengemukakan, upacara pemberangkatan Bhaksi Sosial serentak dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke- 74 Tahun 2020 agar tetap mematuhi protocol kesehatan dimasa pandemic Covid- 19. “ saya selaku pimpinan Kapolri menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia beserta staf yang terlibat dalam Bhakti Sosial. Niat baik bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemic Covis- 19 serta menjadi amal bagi kita semua,”ujar Kapolri.

Dengan momentum rangkaian perigatan Hari Bhayangkara ke- 74 Tahun 2020 ini sunguh berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. “ Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan kerana pandemic Covid- 19 yang masih melanda hampir seluruh Negara dunia, termasuk Indonesia dalam dampak social ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemic sehingga sangat perlu diantisifasi dengan baik,”sambung Kapolri.

Dalam perigatan Hari Bhayangkara ke- 74 Tahun 2020 ini “ Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif “. Hal ini sangat dimaknai bahwa Polri sebagai alat Negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senangtiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

“ Dalam Bhakti Sosial ini salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung Pandemik Covid- 19. Bantuan Sembako ini yang diberikan Mabes Polri sebanyak 60.000 paket dan akan didistibusikan keberbagai wilayah di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat serta Jawa tengah. Dalam waktu bersamaan juga dibagikan secara serentak sebanyak 575.055 paket sembako oleh Polda dan Polres jajaran seluruh Indonesia,”tutup Kapolri.

Dalam pemberangkatan Bhakati Sosial yang telah ditentukan menuju Pantia Asuhan Mahammadiyah Arso 10, Kampung Jaturaharja dan Panti asuhan Syahalom Arso 8, Kampung Dukwia, Distrik Arso Barat, Kab Keerom. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here