Jelang hut ke-55, PMKRI Jayapura Gelar Besih-Bersih di Pasar Youtefa

0
234
PKMRI Cabang Jayapura menggelar Bhakti social yang pusatkan di Pasar Youtefa Abepura.(foto : vando/reportasepapua.com)

JAYAPURA,reportasepapua.com – Dalam rangka Disnatalis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang akan jatuh pada tanggal 19 September mendatang, PKMRI Cabang Jayapura menggelar Bhakti social yang pusatkan di Pasar Youtefa Abepura.

Presidium PMKRI Cabang Jayapura, Benediktus Bame mengungkapkan bhakti social dengan melakukan bersih-bersih diseputaran Pasar Youtefa ialah dalam rangka Hut PMKRI yang ke 55 yang akan jatuh pada tanggal 19 september mendatangan, selain itu juga tujuan dari kegiatan bhakti social ini merupakan upaya PMKRI dalam melatih orang muda Katolik untuk membawa perubahan positif untuk lingkungan social mereka.

“Dalam Kegiatan yang kami lakukan ini melibatkan organisasi katolik antara lain Orang Muda Katolik (OMK), Keluarga Muda Katolik (KMK) dari Uncen, USTJ serta Stikom Jayapura,” jelasnya.

Dirinya pun menuturkan selain tujuan utama yang telah dsampaikan sebelumnya, bhakti social tersebut juga untuk menyadarkan masyarkat serta para pedagang yang ada di Pasar Youtefa untuk lebih memperhatikan lingkungan mereka dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan demi kenyemana bersama.

“Kami lakukan ini untuk membangkitkan kesadaran masyarakat bagaimana pengtingnya kebersihan lingkungan, sehingga masyarakat dapat terutama pedagang yang ada bisa menjaga kebersihan dilingkungan demi kenyamana semua,” terangnya.

 Sementara itu Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang hadir dalam kegiatan Bhakti social dalam rangka Hut PKMRI, sangat memberikan apresiasi kepada seluruh Pemuda Katolik yang terlibat langsung dalam menjaga lingkungan dan kegiatan ini akan didukung oleh pemrintah Kota Jayapura.

“Saya Salut buar adik-adik saya yang peduli dengan lingklungan dan apa yang mereka kerjakan saat ini saya sangat dukung mengingat ini merupakan contoh yang baik kepada masyarkat untuk sadar pentingnya menjaga lingkungan sekitar,” tutunrnya.(vando)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here