Jelang HUT ke 63, Ditpolair Polda Papua Gelar Pengobatan Gratis

0
135

Jayapura, Reportasepapua.com – Menjelang HUT Polair ke 68 tahun 2018, Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) menggandeng Biddokes Polda Papua menggelar pelayananan kesehatan dan donor darah yang dilaksanakan di Gor Cenderawasih, Rabu (28/11/2018).

Selain itu Ditpolair Polda Papua juga turut mengundang Dokter Share dan PMI Provinisi Papua untuk turut serta dalam kegiatab tersebut.

Dirpolair Polda Papua, Kombes Pol. Yulius Bambang Karyanto yang ditemui wartawan disela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bukan hanya seremonial saja tetapi, pihaknya juga berupaya agar semua kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Polair ini bisa bersentuhan dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusian yang dilakukan oleh Polda Papua yang melakukan kerjasama dengan pihak terkait untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya yang berada di Papua” kata Yulius.

Selain 2 kegiatan terebut, masih ada kegiatan lain yang akan dilaksanakan Polair hingg tanggal 29 November 2018.  Dikatakannya, Polair Polda Papua tidak hanya melakukan pelayanan kesehatan terhadap orang sakit saja.

“Bukan hanya melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dan donor darah di Kota Jayapura, kegiatan juga di laksanakan di Danau Sentani Kabupaten Jayapura dengan melakukan kegiatan pelayanan medis yaitu tanggal 26-27 November. Kegiatan ini sebagai edukasi kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat demi kesehatan bersama. Tidak sampe disini saja, kegiatan dengan Dokter Share juga pernah dilakukan beberapa tahun lalu dengan memberikan pelayanan kesehatan di pesisir” pungkas Yulius. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here