JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – KPU kota dan provinsi Terus lakukan sosialisasi di daerah batas negara indonesia dan PNG. Diakui bahwa daerah perbatasan juga perlu untuk dilakukan sosialisasi pemilu, agar masyarakat memiliki pemahaman yang baik mengenai pemilihan presiden dan legistalif tahun 2019 ini.

Komisioner Sosialisasi dan Parmas KPU Provinsi Papua, Tarwinto, pada saat diwawancara wartawan menyampaikan bahwa sosialisasi yang biasa dilakukan kpu, sosialisasi daerah perbatasan, biasa daerah pinggiran jarang disentuh oleh partai politik, caleg, sehingga kpu provinsi dan kota memfokuskan untuk daerah batas maupun daerah bencana.

“Direncanakan beberapa hari kedepan akan dilanjutkan sosialisasi ke sentani untuk daerah bencana dan kaum pinggiran seperti daerah kumuh untuk meningkatkan partisipasi untuk kesadaran masyarakat dalam pemilu,”  tambahnya pada sosialiasi KPU yang dilaksanakan pada sabtu (30/3) kemarin.

Sosialisasi yang diberikan yaitu tanggal pencoblosan, jenis surat suara, cara memlih, cara memilih terutama melipat, surat suara yang digunakan besar maka jangan sampai salah melipat.

Tarwinto Menambahkan Peserta yang mengikuti sosialisasi dari beberapa kampung, sekitar skouw sampai di wutung sekitaran batas, hingga ke koya. Masyarakat yang mengikuti sosialisasi cukup antusias.

Harapan dari KPU agar masyarakat tidak golput dan harus menggunakan hak pilih, dimana sudah disiapkan semua fasilitas oleh negara untuk pemilu tahun 2019 ini. (Stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here