WONDAMA, REPORTASEPAPUA.COM- Kepolisian Sektor (Polsek) Wasior menyita 100 liter minuman keras cap tikus dalam Operasi Cipta Kondisi menjelang pergantian tahun di Kabupaten Teluk Wondama, Senin (30/12).

Selain miras cap tikus, aparat kepolisian juga menyita dua karton Bir Bintang dan satu karton miras Anggur Merah. “Razia cipta kondisi ini digelar di wilayah Wasior tepatnya di Manggurai, Pasar Ikan Wasior dan Pelabuhan Kuri Pasai Wasior,” terang Kapolsek Wasior, Ipda Suhardi kepada Reportase Papua.com di Pelabuhan Kuri Pasai.  

Suhardi menjelaskan, miras cap tikus ditemukan dalam kemasan botol air mineral dan jerigen bekas minyak goreng. Miras ini disita dari tiga warga berinisial IB, DM dan SA.

“Dari DM kami sita 35 liter cap tikus, kemudian IB sebanyak 40 liter serta minuman Bir Bintang dan Anggur Merah, sedangkan dari tangan SA kami sita 25 liter cap tikus,” paparnya.

Miras Cap Tikus, Bir Bintang dan Anggur Merah hasil Operasi Cipta Kondisi di Wilayah Hukum Polsek Wasior, Senin (30/12).

Dia menegaskan, pihaknya telah memberikan pembinaan dan nasehat terhadap pemilik miras. Namun, pihak kepolisian tidak menolelir jika kedapatan menjual miras kembali. “Saat ini kami hanya berikan teguran, namun jika terulang akan kami tindak,” katanya.

Selain membidik miras, sambung Suhardi, Operasi Cipta Kondisi ini juga membidik premanisme dan senjata tajam. Dia berharap masyarakat Wondama, khususnya di Distrik Wasior dapat menjaga keamanan selama pergantian tahun.

“Saya harap masyarakat turut mendukung polisi. Mari kita jaga bersama situasi Wasior agar tetap kondusif, bukan hanya jelang Natal dan tahun baru saja, tetapi seterusnya,” harap Suhardi. (Solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here