Kaimana,reportasepapua.com – Jelang Pemilihan  Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 yang akan berlangsung April mendatang, Ratusan Aparat Gabungan di Kabupaten Kaimana. Papua Barat Lakukan Gelar Pasukan.

Selain Apel Gelar Pasukan, Jajaran TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, dan Damkar Melakukan road show kendaraan dari kompleks Coa hingga Andaer, yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Robertus, A, Pandiangan dan Dandim 1804 Kaimana, Letkol Inf Sabdono Budi.

Upacara gelar pasukan ini bertujuan untuk membangun kekompakan yang solid antara instansi terkait, dalam memberikan rasa aman, damai saat pelaksanaan kampanye hingga hari pencoblosan pemilu 17 April 2019 mendatang.

Dalam Amanatnya, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf, Sabdono Budi menjelaskan bahwa kegiatan gelar pasukan menyambut pelaksanaan pemilu yang dikakukan ini, adalah sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan yang sedang berlangsung dalam kampanye di indonesia yang memiliki tujuan terwujudnya sinergitas TNI dan Polri serta intansi terkait, dalam melaksanakan pengamanan nanti.

“kegiatan ini untuk menjaga situasi yang tidak kita inginkan dan ini sebagai bukti kesiapan TNI dan Polri serta instansi terkait secara bersama sama, bahu membahu untuk mendukung keamanan di Wilayah Kabupaten Kaimana,” katanya.

usai dilaksanakan kegiatan gelar dilanjutkan dengan konvoi pasukan, mengambil titik star dari makodin 1804 kaimana jalan batu putuh, coa, kampung Trikora, polres, pasar baru, jalan belakang bumsur, kebun kelapa dan  telkom.(JK/IB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here