MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM – Untuk Memberikan Edukasi dan Pembekalan Sumber daya Manusia Yang Unggul khususnya dalam bidang kepariwisataan, Kementerian Pariwisata melalui Dinas Pariwisata pemerintah provinsi Papua kembali melakukan pelatihan dasar SDM Kepariwisataan GTS (Goes To School) Pariwisata di salah satu hotel di kabupaten Merauke, Kamis (19/9/2019).

Gerd Maury yang merupakan penanggung jawab kegiatan dan juga sebagai utusan Dinas Pariwisata Pemprov Papua mengatakan bahwa sasaran target dilakukan kegiatan ini adalah generasi milenial, pelajar dan mahasiswa.

“Kita berharap bahwa di zaman digitalisasi ini, media-media sosial maupun media-media digital lainnya bisa kita manfaatkan untuk kita pakai sebagai corong. Sebagai informan untuk kita sampaikan hal-hal mengenai pariwisata, Sehingga Pesan ini dapat menjadikan generasi milenial kita semakin memahami dunia pariwisata,” Tuturnya.

Menurutnya, sebenarnya sudah mempermudah kita di zaman digital ini, untuk kita bisa mendorong lagi perkembangan kepariwisataan di provinsi Papua, khususnya di kabupaten Merauke.

“Kemudian, target kita juga didalam waktu kedepan, hal-hal ini bisa disambut positif dengan adanya jumlah kunjungan wisatawan, yang dapat berkunjung ke provinsi Papua maupun kabupaten Merauke,” tuturnya.

Dirinya melihat bahwa, saat ini orang melakukan perjalanan pariwisata, mereka akan melihat dari media-media digital yang akan menjadikan referensi dan ketertarikan mereka dalam melakukan perjalanan wisata.

Dinas Pariwisata Provinsi Papua memang Gencar mempromosikan Papua karena Pariwisatanya sangat berpetensi yang besar untuk PAD, Juga untuk nantinya kedepan SDM papua harus terlibat aktif dalam event nasional PON 2020. (anto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here