Jelang PON, Ketua LMA Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

0

Wamena, Reportasepapua.com – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Jayawijaya, Herman Doga mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah tersebut agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

Ajakan ini ia sampaikan agar tidak ada lagi perpecahan dan konflik yang terjadi di Kabupaten Jayawijaya.

“Terlebih lagi dalam menghadapi pergelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua,” Terang Wakil Ketua LMA Jayawijaya Herman Doga

Bertempat di Kantor LMA Kabupaten Jayawijaya, Herman Doga mengatakan masyarakat tidak boleh ada perbedaan marga, suku, pendatang dan OAP harus bersatu untuk bersama-sama menjaga keamanan guna terciptanya Papua yang aman dan damai untuk mendukung terlaksananya pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua, Senin (24/02).

Herman Doga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar budaya damai selalu dapat dijaga bersama oleh masyarakat dan tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh setiap berita dan informasi yang belum tentu kebenaranya yang menjadi HOAX di tengah-tengah masyarakat yang nantinya dapat menimbulkan perpecahan diantara masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah dan TNI-Polri yang telah bekerja keras menjaga keamanan tetap kondusif siang dan malam dan memadamkan situasi yang sempat panas di seluruh Papua,” ungkap Wakil Ketua LMA Herman Doga. (Afri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here